Kompas.com - 29/01/2019, 20:04 WIB
Kawasan Deira bagai oase di tengah modernisasi dan pembangunan Kota Dubai yang tak kunjung henti. Barang yang dijual di Deira Souk juga paling diminati turis: rempah dan emas. KOMPAS.com / SRI ANINDIATI NURSASTRIKawasan Deira bagai oase di tengah modernisasi dan pembangunan Kota Dubai yang tak kunjung henti. Barang yang dijual di Deira Souk juga paling diminati turis: rempah dan emas.

DUBAI, KOMPAS.com - Kawasan Deira bagai oase di tengah modernisasi dan pembangunan Kota Dubai yang tak kunjung henti. Barang yang dijual di Deira Souk juga paling diminati turis: rempah dan emas.

Senin (28/1/2019), KompasTravel berkesempatan mengunjungi Deira Souk. Pasar ini terbagi menjadi dua bagian, Gold Souk dan Spice Souk. Sesuai namanya, Gold Souk menjual emas dengan beragam jenis dan karat.

“Anda masih bisa tawar-menawar di sini. Pada dasarnya harga emas terdiri dari harga per gram yang sudah ditentukan pemerintah, serta harga jasa pembuatan. Harga jasa itulah yang bisa Anda tawar,” tutur Ikram, pemandu KompasTravel di Dubai, Uni Emirat Arab, hari itu.

(Baca juga: Dubai Miracle Garden, Keajaiban Taman Bunga di Tengah Gurun Pasir)

Lorong-lorong dipenuhi oleh toko emas. Perhiasan seperti kalung, gelas, dan cincin dipajang di etalase kaca. Ada pula cincin emas terbesar di dunia.

Uniknya, meski terletak di kawasan Dubai lama, tak ada warga lokal Dubai yang berjualan di sini. Semua pedagang adalah pendatang dari India, Afghanistan, Iran, Lebanon, Bangladesh, dan berbagai negara lainnya.

Kawasan Deira bagai oase di tengah modernisasi dan pembangunan Kota Dubai yang tak kunjung henti. Barang yang dijual di Deira Souk juga paling diminati turis: rempah dan emas.KOMPAS.com / SRI ANINDIATI NURSASTRI Kawasan Deira bagai oase di tengah modernisasi dan pembangunan Kota Dubai yang tak kunjung henti. Barang yang dijual di Deira Souk juga paling diminati turis: rempah dan emas.

Spice Souk

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada arah berlawanan terdapat Spice Souk, pasar rempah penuh warna dan aroma. Semua indera Anda akan diuji di sini. Mata akan dimanjakan oleh warna-warni rempah, hidung akan disesaki wangi mint sampai kari dan teh bunga, telinga akan dipenuhi suara tawar-menawar dan ajakan untuk belanja.

“Indonesia? Malaysia?” tutur salah satu penjual.

“Indonesia”, jawab saya.

“Apa kabar? Ayo masuk,” lanjutnya fasih.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X