7 Tips Berkunjung ke Spot Swafoto Hits Baru Jogja, Gunung Bagus

Kompas.com - 30/01/2019, 10:32 WIB
Pengunjung berfoto dengan latar belakang Bukit Teletubbies di Gunung BagusKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pengunjung berfoto dengan latar belakang Bukit Teletubbies di Gunung Bagus

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com – Jagad maya atau sosial media seputar Yogyakarta belakangan ini sedang ramai oleh foto-foto hits dengan latar perbukitan hijau seperti rumah Teletubbies.

Lokasi spot foto seperti itu ada di Gunung Bagus. Berlokasi di Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, destinasi ini berjarak sekitar 52 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang-lebih 1,5 jam.

Panorama Gunung Bagus memang begitu unik. Dulunya destinasi ini adalah hutan jati. Usai dipanen, kini hamparan bukit karst yang berbentuk kubah ditanami jagung sehingga berwarna hijau seperti rumah Teletubbies.

Melalui media sosial seperti Instagram, Gunung Bagus menjadi spot selfie yang hitz dalam waktu singkat. Beberapa bulan lalu nama itu mungkin masih asing. Namun, kini Gunung Bagus selalu ramai didatangi pengunjung setiap harinya.

Jika ingin berkunjung ke Gunung Bagus, berikut 7 tipsnya:

1. Datang Pagi Hari

Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Bagus. Selain karena kemungkinan cuaca cerah, di pagi hari pengunjung juga tidak sebanyak waktu sore.

Selain itu jika masih pagi, panasnya matahari belum begitu terasa. Berfoto pun menjadi lebih nyaman dan leluasa di pagi hari.

2. Datang Ketika Cuaca Cerah

Jika sudah berangkat pagi hari, hendaknya terus berharap agar sesampainya di Gunung Bagus cuaca cerah. Tentu aktivitas berfoto tidak akan leluasa dilakukan jika cuaca buruk, seperti turun hujan.

Baca juga: Bertamu ke Rumah Teletubbies di Candi Abang Yogyakarta

Selain itu, cuaca cerah dengan langit yang biru membuat hasil foto lebih hidup. Kombinasi warna hijau hamparan tanaman jagung di perbukitan dengan birunya langit akan terlihat begitu menawan.

3. Datang Ketika Hari Kerja

Halaman:



Close Ads X