Nastar Raksasa sampai Rasa Dendeng, 4 Kreasi Unik Nastar di Singapura

Kompas.com - 30/01/2019, 19:40 WIB
 The Huat! Tart, nastar raksasa dari Goodwood Park Hotel Singapura. Honeycombers Singapore The Huat! Tart, nastar raksasa dari Goodwood Park Hotel Singapura.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kue nastar setia hadir dalam setiap perayaan lintas etnis dan agama di  negara rumpun Melayu. Kue kering berisi selai nanas yang dipanggang dan dioles telur agar mengkilap ini memang jadi favorit banyak orang.

Maka tak heran nastar banyak dikreasikan dan berbagai rasa dan bentuk. Mulai dicampur keju sampai dicampur bubuk teh hijau. Di Singapura, kreasi nastar terbilang tidak biasa. Seperti yang KompasTravel rangkum berikut ini:

1. Nastar Raksasa

Nastar raksasa diluncurkan oleh Goodwood Park Hotel sejak 2018. Diameter nastar mencapai 17 sentimeter dengan bobot sampai setengah kilogram. Nama nastar raksasa ini adalah "The Huat! Tart".

Baca juga: Sebelum Kue Artis, 8 Kue Ini Sudah Jadi Bintang di Kotanya

Sekilas kalau dilihat bentuknya mirip tart apel. Namun yang pasti nastar raksasa ini terbilang cantik karena diberi karakter mandarin Fa atau dibaca juga Huat yang artinya keberuntungan yang baik. Harga nastar raksasa ini 35,5 dollar AS atau setara Rp 500.000 per satuan.

Nnastar Foie Gras dari Hotel Sofitel Singapore City CentreThe Peak Magazine Nnastar Foie Gras dari Hotel Sofitel Singapore City Centre

2. Nastar Foie Gras

Foie gras atau hati angsa selama ini terkenal sebagai bahan makanan berharga mahal. Di Singapura, tepatnya di Hotel Sofitel Singapore City Centre dijual kotak nastar foie gras. Nastar ini dibuat sendiri oleh Executive Pastry Chef Sam Leong.

Untuk kotak isi 30 nastar foie gras dihargai 28 dollar AS atau setara Rp 400.000. Bisa dibilang ini nastar untuk kalangan Crazy Rich Singaporean ya.

Nastar rasa dendeng dari Old Seng Choong. Old Seng Choong Nastar rasa dendeng dari Old Seng Choong.

3. Nastar Rasa Dendeng dan Telur Asin

Produsen kue kering asal Singapura, Old Seng Choong mengeluarkan kreasi kue kering aneka rasa unik. Beberapa yang unik adalah nastar telur asin dan nastar dendeng. Bentuk nastarnya unik, ada tepian seperti UFO, dengan warna adonan hitam dan isian selai nanas.

Masih kurang unik? masih banyak kue keirng dari Old Seng Choong dengan rasa sate, kare, bak kut teh, laksa, atau udang garam.

4. Nastar Isi Telur Asin Merah

Produsen keripik ikan telur asin terkenal di Singapura, Irvins' Salted Egg meluncurkan nastar isian telur asin merah. Sebelum disantap nastar harus dihangatkan di mesin penghangat selama delapan menit, agar isian telur asin merah meleleh ketika digigit. Seperti apa kira-kira rasanya ya?  




Close Ads X