Jambuluwuk Puncak, Pilihan Tempat Staycation Asyik Sekitar Jabodetabek - Kompas.com

Jambuluwuk Puncak, Pilihan Tempat Staycation Asyik Sekitar Jabodetabek

Kompas.com - 02/02/2019, 19:04 WIB
Suasana kamar villa di Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES. Suasana kamar villa di Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.

BOGOR, KOMPAS.com - Mencari suasana tenang dan pepohonan rimbun di akhir pekan tetapi tak ingin jauh dari Jakarta? Jambuluwuk Convention Hall & Resorts bisa jadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

Jambuluwuk Puncak terletak sekitar 67 kilometer dari Kota Jakarta. Perjalanan menuju Jambuluwuk Puncak bisa ditempuh melalui Jalan Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Gadog lalu menuju arah Tapos.

KompasTravel sempat menginap di Jambuluwuk Puncak beberapa waktu lalu. Suasana penginapan Jambuluwuk Puncak terasa nyaman lantaran bangunan yang berbahan kayu serta lingkungan yang hijau penuh pepohonan.

Suasana sekitar villa Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES. Suasana sekitar villa Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.
Segala sudut di Jambuluwuk Puncak bisa digunakan untuk spot foto ala Instagram. Titik-titik foto tersedia mulai dari bangunan kayu, area tematik seperti suasana Bali, hingga taman-taman di area Jambuluwuk Puncak.

Corporate Marketing Communication Manager Jambuluwuk Hotel & Resorts, Martha W. Thomas mengatakan bangunan-bangunan di Jambuluwuk sejak awal berdiri sudah berbahan kayu. Konsep yang diusung Jambuluwuk Hotel & Resorts, lanjutnya, adalah Eco Green.

"Jadi bukan hanya di Puncak, tapi di Batu dan juga di Gili Trawangan. Bangunan kami itu memang yang pertama lebih ke Eco Green dan lebih Indonesia. Kami ingin menampilkan bangunan dengan konsep Indonesia," kata Martha saat ditemui beberapa waktu lalu.

Suasana balkon villa di Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES. Suasana balkon villa di Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.
Jambuluwuk Puncak memang menawarkan kenyamanan menginap yang lengkap. Tamu seakan dimanjakan dengan pemandangan hijau pohon-pohon yang tumbuh di area Jambuluwuk Puncak.

Bila cuaca cerah, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda juga bisa sekedar berkeliling sambil menghirup udara segar diantara jalan-jalan setapak di antara bangunan villa.

Bila ingin aktivitas yang lebih menantang, Anda bisa mencoba wahana flying fox. Ada juga kolam ikan untuk Anda yang gemar memancing.

Kolam renang Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES. Kolam renang Jambuluwuk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.
Anda juga bisa berolahraga di area Jambuluwuk Puncak. Salah satu aktivitas olahraga yang paling cocok untuk dicoba adalah berlari melewati trek yang bervariasi mulai datar hingga menanjak.

Martha mengatakan wisatawan yang biasa menginap di Jambuluwuk Puncak berasal dari perusahaan dan keluarga. Wisatawan mancanegara seperti dari Timur Tengah juga sering menginap di Jambuluwuk Puncak.

"Turis arab karena tren orang yang datang ke Jambuluwuk lebih ingin stay lama. Jatuhnya family dan outbound untuk corporate. Fasilitas yang kita punya seperti flying fox, ATV, mancing, jadi memang orang itu disediakan supaya tidak keluar jauh kemana-mana tanpa harus lelah pergi keluar," ujarnya.

Fasilitas ruang meeting Jambuluk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES. Fasilitas ruang meeting Jambuluk Convention Hall & Resorts Puncak, Jawa Barat.
Jambuluwuk Puncak memiliki 23 villa dan berbagai fasilitas seperti taman bermain untuk anak, tiga kolam renang, perpustakaan, pusat kebugaran dan spa, kendaraan ATV, meja billiar, ruang karaoke, area olahraga (futsal, basket, badminton, tenis, voli), meeting room & ball room, dan WiFi.

Villa di Jambuluwuk Puncak terdiri dari 7 tipe yaitu Villa 3 BR Superior (2 kamar), Villa 3 BR New Superior (2 kamar), Villa 3 BR Deluxe (3 kamar), Villa 3 BR Deluxe Superior (5 kamar), Villa 4 BR Deluxe (6 kamar), Villa 4 BR Premier (4 kamar), Villa VVIP 4 BR with Private Pool (1 kamar).



Close Ads X