Kompas.com - 03/02/2019, 09:05 WIB
Lantern Festival Dok. Tourism New ZealandLantern Festival

KOMPAS.com - Semakin banyak orang Indonesia yang memilih merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga di luar negeri karena adanya kesempatan liburan panjang. Salah satunya adalah Selandia Baru.

Dikutip dari siaran pers Tourism New Zealand, sebanyak 1.136 orang Indonesia mengunjungi Selandia Baru pada bulan Februari 2018. Jumlah ini meningkat 10,9 persen dibanding periode sama pada tahun 2017.

Sebagai negara dengan komunitas Tionghoa yang kian meningkat, Selandia Baru memiliki beragam perayaan Tahun Baru Imlek yang otentik dan meriah.

Keramahan orang-orang Selandia Baru yang dikenal dengan sebutan manaakitanga akan membuat pengunjung merasa layaknya di rumah sendiri selama perayaan tahun baru ini.

Bagi Anda yang akan merayakan Tahun Baru Imlek di Selandia Baru, berikut adalah beberapa rekomendasi festival yang meriah untuk diikuti.

Dunedin Chinese New Year Festival

Perayaan Tahun Baru Imlek di Dunedin menghadirkan hiburan di taman, parade naga dari pusat kota Octagon, atraksi barongsai, pertunjukan budaya, dan berbagai kedai makanan. Puncak acara berlangsung di Dunedin Chinese Garden pada 5 Februari 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dunedin Chinese Garden menawarkan ketenangan di tengah-tengah keramaian perkotaan. Taman ini ibarat miniatur sempurna dari lukisan pemandangan Tiongkok tradisional yang mencerminkan keindahan alam.

Taman ini didirikan 10 tahun yang lalu untuk merayakan warisan kebudayaan Tiongkok di Dunedin dan hubungan kebudayaan yang dekat dengan Shanghai.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi New Networks: Contemporary Chinese Art di Dunedin Public Art Gallery (hingga 28 April 2019), sebuah pameran seni yang menampilkan karya tokoh-tokoh terkemuka dari Chinese Art Movement kontemporer.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.