Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Wisata “Instagramable” ala Dubai

Kompas.com - 04/02/2019, 18:09 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com – Jangan bayangkan Dubai sebagai kota dengan atmosfer khas Timur Tengah. Gurun pasir dan bangunan-bangunan berwarna pucat nan monoton telah terganti dengan gedung-gedung pencakar langit dan pusat-pusat perbelanjaan ekstra luas

Soal destinasi wisata, kota ini patut diacungi jempol. Kota mana lagi di Timur Tengah yang punya tempat untuk ski dengan timbunan salju asli? Kota gurun mana lagi yang punya taman bunga berhektar-hektar?

 Baca juga: Menangkap Sisi Gemerlap Dubai di Malam Hari

Instagramable adalah salah satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan Dubai. Ucapkan selamat tinggal pada feed Instagram membosankan dan mulailah mengeksplorasi beberapa tempat ini.

Dubai Miracle Garden

Bayangkan taman bunga seluas 72.000 meter persegi dengan 150 juta bunga aneka warna. Dibuka pada 14 Februari 2013, Dubai Miracle Garden telah menyabet dua predikat Guinness World Records.

Baca juga: Dubai Miracle Garden, Keajaiban Taman Bunga di Tengah Gurun Pasir

Pertama adalah taman vertikal terbesar di dunia (2013) dan rangkaian bunga terbesar yang membentuk Airbus A380 (2016). Rangkaian bunga di badan pesawat Emirates ini terhampar di tengah Dubai Miracle Garden.

 

Pesawat Airbus A380 Emirates berada di Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat ArabKOMPAS.com / SRI ANINDIATI NURSASTRI Pesawat Airbus A380 Emirates berada di Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab

Rangkaian bunga di Dubai Miracle Garden tak hanya dibiarkan tumbuh alami di tanah. Banyak rangkaian bunga raksasa dengan aneka bentuk, mulai dari kucing, gajah, Teddy Bear, sampai Mickey Mouse hasil kerja sama Dubai Miracle Garden dan Walt Disney Company.

Sharjah

Sharjah adalah nama kota satelit, dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari Kota Dubai. Sharjah bukanlah kota wisata, namun di sinilah tempat untuk desert safari dan dune bashing.

Pada desert safari, Anda akan diajak berkeliling gurun pasir dan menunggangi unta. Sementara itu, jika ikut dalam tur dune bashing, Anda akan dibawa naik mobil 4WD “berakrobat” di gunungan pasir. Seru dan menegangkan!

Gurun pasir DubaiKOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Gurun pasir Dubai

Spot ala-ala Instagram-nya adalah gurun pasir itu sendiri. Baik desert safari maupun dune bashing, Anda akan berhenti di bukit pasir untuk beristirahat dan berfoto ria.

Dubai Mall

Mal memang bukanlah destinasi wisata bagi Anda yang tidak gemar belanja. Namun Dubai Mall wajib dikunjungi siapa saja, karena ini adalah mal terbesar di dunia.

Di mal ini terdapat Dubai Aquarium, Ice Rink, VR Park, akses menuju lantai teratas Burj Khalifa, serta Dubai Fountain di salah satu sisinya. Dubai Fountain adalah air terjun menari terbesar di dunia, dengan panjang mencapai 250 meter dan semprotan air yang mencapai ketinggian 150 meter.

Hal terpenting, semua tempat yang disebutkan di atas instagramable!

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com