Tahun 2019, Kota Lhokseumawe Punya Lima Agenda Wisata

Kompas.com - 06/02/2019, 19:05 WIB
Seorang ibu meninabobokan anaknya di Lapangan Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Selasa (16/10/2018)KOMPAS.com/Masriadi Seorang ibu meninabobokan anaknya di Lapangan Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Selasa (16/10/2018)


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kota Lhokseumawe memiliki lima even wisata tahun 2019 ini. Kelima even wisata itu dimulai dengan Liga Desa pada April mendatang. Kegiatan Liga Desa ini berupa pertandingan sepak bola antar desa dalam kota tersebut.

Berikutnya, pada Juni akan dihelat pemilihan duta wisata yang dibuka untuk umum. Seluruh agam (pria) dan inong (wanita) remaja kota itu bisa mendaftar untuk mengikuti even tersebut.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kota Lhokseumawe, Zulkifli, Rabu (6/2/2019) menyebutkan even berikutnya digelar pada Agustus 2019. Even itu diberi nama Teluk Samawi Islamic Tourism 2019 memperlombakan dalail khairat, nasyid dan rukun Aceh.

“Perkiraan untuk Teluk Samawi itu 23 dan 24 Agustus 2019,” sebutnya.

Pada bulan November digelar dua even sekaligus yaitu pameran foto dan Gowes Nusantara. Pameran foto mengangkat tema obyek wisata Lhokseumawe sehingga foto bisa dijadikan media promosi sarana wisata.

“Sedangkan untuk Gowes Nusantara, itu bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Lhokseumawe sebagai titik singgah peserta se-Indonesia. Dari sini, juga akan berkeliling obyek wisata di Lhokseumawe,” pungkasnya.




Close Ads X