Pilihan Wisata yang Baik di Tahun Babi Tanah menurut Pakar Feng Shui

Kompas.com - 09/02/2019, 17:08 WIB
Warga keturunan Tionghoa melaksanakan sembahyang di Kelenteng Xian Ma Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (5/2/2019). Perayaan tahun baru Imlek 2570/2019 atau tahun shio babi tanah tersebut berlangsung aman dan lancar.ANTARA FOTO/ARNAS PADDA Warga keturunan Tionghoa melaksanakan sembahyang di Kelenteng Xian Ma Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (5/2/2019). Perayaan tahun baru Imlek 2570/2019 atau tahun shio babi tanah tersebut berlangsung aman dan lancar.

KOMPAS.com — Tahun Baru Imlek, Selasa (5/2/2019), menjadi peralihan memasuki Tahun Babi Tanah pada penanggalan China. Anda yang meyakini perihal shio mungkin telah mencari-cari kemungkinan peruntungan di tahun yang baru ini.

Tahun Babi Tanah tidak hanya membawa keberuntungan bagi shio-shio tertentu, tetapi juga menyoroti jenis destinasi dan cara berwisata yang baik, tentu bagi mereka yang meyakininya.

Hal ini diungkapkan oleh seorang master feng shui, Thierry Chow. Dilansir dari CNN, ia berujar bahwa Tahun Babi Tanah ini menjadi saat yang tepat untuk melancong ke China.

Baca juga: 5 Fakta Perayaan Imlek di China, Ada Jasa Sewa Pacar!

“Dua bintang terbaik tahun ini akan bersinar di arah tengah dan barat laut angkasa,” tutur Chow.

“Ini berarti Anda sebaiknya bepergian ke tempat-tempat di tengah suatu negara. Bisa juga Anda berlibur ke destinasi yang memiliki unsur ‘tengah’, seperti China,” sambungnya.

Menurut Chow, China dalam bahasa Mandarin disebut “zhong guo”, yang berarti “negeri tengah”.

Baca juga: Mengintip Kemeriahan Imlek di Pasar Lama Tangerang

Ia menjelaskan, benua Asia secara keseluruhan akan menjadi tujuan yang bagus bagi Anda, selain Inggris dan Amerika Serikat yang menurutnya akan mengalami tahun yang dramatis.

Di samping itu, Chow menambahkan, tahun ini tahun tanah. "Jadi isilah liburan Anda dengan mendaki gunung. Kurangi aktivitas liburan di air," ujarnya.

Warga keturunan Tionghoa melepas sepasang burung merpati disela-sela sembahyang Tahun Baru Imlek 2570 di Vihara Avalokitesvara, di Kasemen, Serang, Banten, Selasa (5/1/2019). Dalam perayaan Imlek bertema Hidup Dalam Kerukunan dan Keberagaman itu para warga keturunan Tionghoa berharap tahun baru membawa kedamaian dan kehidupan yang lebih baik.ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN Warga keturunan Tionghoa melepas sepasang burung merpati disela-sela sembahyang Tahun Baru Imlek 2570 di Vihara Avalokitesvara, di Kasemen, Serang, Banten, Selasa (5/1/2019). Dalam perayaan Imlek bertema Hidup Dalam Kerukunan dan Keberagaman itu para warga keturunan Tionghoa berharap tahun baru membawa kedamaian dan kehidupan yang lebih baik.
Berdasarkan perkiraan Chow, unsur air merupakan salah satu unsur yang berlawanan dengan unsur tanah yang menjadi unsur utama Tahun Babi Tanah ini.

Ia mengklaim, tidak berjodohnya kedua unsur tersebut bakal menyebabkan tingginya jumlah kecelakaan dan bencana yang berhubungan dengan air tahun ini.

Terakhir, perempuan yang berdomisili di Hong Kong ini memberikan saran soal pakaian terbaik ketika melancong tahun ini.

“Kenakan pakaian bermotif kotak-kotak. Warna kuning dan cokelat juga bagus karena mewakili elemen tanah,” katanya.




Close Ads X