Kompas.com - 11/02/2019, 08:37 WIB
Suasana di Bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Bandara ini secara resmi dikelola oleh UPBU Bandara Rembele pada 1 Januari 2019. KOMPAS.com/ IWAN BAHAGIASuasana di Bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Bandara ini secara resmi dikelola oleh UPBU Bandara Rembele pada 1 Januari 2019.

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Maskapai Garuda Indonesia menghentikan penerbangan rute Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara sebulan terakhir. Bahkan, kantor perwakilan Garuda telah ditutup di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe.

Namun, sejak Sabtu (9/2/2019) Citilink resmi melayani rute tersebut. Maskapai ini terbang dengan jadwal terbang Selasa, Kamis dan Sabtu. Citilink terbang dari Bandara Kuala Namu pukul 12.35 WIB dan dari Bandara Malikussaleh dengan tujuan Kuala Namu pukul 13.15 WIB.

“Kalau Garuda Indonesia, saya tidak tahu apa alasannya berhenti melayani rute Lhokseumawe. Namun, dengan masuknya Citilink, maka rute penerbangan Lhokseumawe-Medan sudah tersedia tiap hari lagi,” kata Kepala Bagian Tata Usaha, Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Citilink Buka Rute Lhokseumawe-Medan, Wisatawan Makin Mudah Berkunjung

Dia menyebutkan, untuk penerbangan hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu masih tetap dilayani maskapai Wings Air. Sehingga, setiap hari maskapai tersedia melayani rute tersebut Medan-Lhokseumawe atau sebaliknya.

“Sebelumnya, Citilink sudah uji terbang pada 31 Januari 2019. Kemarin, resmi membuka rute melayani penerbangan Lhokseumawe-Medan. Tentu, dengan masuknya Citilink semakin memperludah akses masyarakat mendapat layanan transportasi udara,” kata Niswan.

Sebelumnya diberitakan, maskapai melayani rute Kuala Namu ke Bandara Malikussaleh tersedia tiga yaitu Citilink, Wings Air dan Garuda Indonesia. Kini, Garuda Indonesia sudah berhenti melayani rute tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.