Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Restoran Rooftop di Jakarta, Pilihan untuk Valentine

Kompas.com - 12/02/2019, 08:21 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Kasih Sayang atau Valentine biasanya dirayakan dengan orang terkasih. Berbeda dengan hari biasa, Valentine dirayakan dengan momen dan lokasi yang spesial.

Di Jakarta pilihan bersantap untuk Valentine semakin istimewa, karena ada banyak restoran di atap gedung

Tujuh Restoran di atap gedung ini memiliki variasi harga yang beragam dan rata-rata terletak di pusat Jakarta, berikut rekomendasinya:

1. Henshin

Restoran ini berada di gedung tertinggi di Jakarta. Terletak di lantai 67 dan 69 The Westin Jakarta, Jl. HR Rasuna Said Kavling C-22A, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Henshin menyajikan hidangan berkonsep gastronomi Nikkei (gabungan makanan Jepang dan Peru).

Dari dinding restoran yang terbuat dari kaca, pengunjung dapat melihat jelas pemandangan ibukota sembari bersantap dalam hidangan mewah ala fine dining.

2. The Cloud Lounge & Dining

Berlokasi di pusat Jakarta, tepatnya di Plaza Tower lantai 46 dan 49, Jalan MH Thamrin Nomor 28-30. Ada ruangan di dalam dan luar ruang.

Ada baiknya sebelum datang memesan tempat, karena The Cloud Lounge & Dining termasuk sebagai salah satu restoran atap paling diminati di Jakarta.

3. BART

Ingin suasana yang lebih casual? Cobalah berkunjung ke BART, kepanjangan dari Bar at The Rooftop. Terletak di lantai tujuh Hotel Artotel Thamrin, Jalan Sunda Nomor 3, Thamrin, Jakarta Pusat.

BART terkenal dengan pilihan minum yang beragam dan camilan ala western. Tak hanya bersama pasangan, BART cocok menjadi tempat kumpul bersama teman.

SKYLOFT di Hotel All Seasons ThamrinAccorHotels SKYLOFT di Hotel All Seasons Thamrin
4. SKYLOFT

Restaurant & Lounge Restoran atap di Hotel All Seasons Thamrin, Jalan Talang Betutu Nomor 2, Jakarta Pusat. Berada di lantai teratas gedung hotel, yakni lantai 14. SKYLOFT memiliki ruang indoor dan outdoor. Tentunya ruang outdoor lebih rekomendasi saat cuaca bersahabat. Harga makanan dan minuman di SKYLOFT juga lebih terjangkau dibanding restoran hotel fine dining.

5. Sky Dining

Bersantap di restoran atap tak melulu mahal. Di Plaza Semanggi ada Sky Dining, yakni food court yang berada di atap gedung. Hidangan yang dijual di Sky Dining dimulai dari harga Rp 30.000. Sebenarnya food court Sky Dining di Plaza Semanggi sempat menjadi tren anak muda di tahun 2000 awal, kemudian ditutup dan kini dibuka dengan konsep baru.

6. HAUSE Rooftop Kitchen & Bar

Mengusung konsep kebun, tidak hanya untuk dekorasi tetapi juga untuk bahan makanan dan minuman diambil dari hasil panen kebun sendiri. Selain pemandangan kota Jakarta, pemandangan kebun hijau membuat Hause Rooftop semakin menarik. Restoran ini beralamat di Tower 2 MD Place, Jalan Setia Budi Selatan Nomor 7.

Hakkasan JakartaHakkasan Hakkasan Jakarta
7. Hakkasan Jakarta

Resmi dibuka pada Jumat (8/2/2019) menawarkan restoran fine dining makanan Kanton. Hakkasan berada di lantai 25 dan 26 Alila SCBD Hotel, Jakarta Selatan. Menjadi pilihan yang tepat untuk bersantap makanan Kanton menyesap koktail dan wine berkualitas unggul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com