Tidak ke Mal, Ini 5 Aktivitas Romantis di Jakarta untuk Valentine - Kompas.com

Tidak ke Mal, Ini 5 Aktivitas Romantis di Jakarta untuk Valentine

Kompas.com - 12/02/2019, 17:06 WIB
Wayang Orang BharataBARRY KUSUMA Wayang Orang Bharata

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Valentine tidak melulu monoton, dirayakan dengan makan malam atau berkeliling mal yang juga jadi rutinitas setiap akhir pekan. Di Jakarta ada berbagai kegiatan romantis yang dapat dilakukan bersama pasangan.

Bujet aktivitas juga dapat disesuaikan sehingga cocok untuk bujet tipis sekalipun saat Valentine. Berikut rangkumannya:

1. Lihat Senja dan Makan Malam di Tepi Pantai

Ancol di Jakarta Utara jadi pilihan utama jika ingin melaksanakan aktivitas ini. Ada banyak pilihan restoran di Ancol dengan bebagai varian harga makanan. Le Bridge di Dermaga Cinta Beach Pool jadi salah satu yang paling ikonik di Ancol untuk makan malam romantis.

Selain itu juga ada Nyiur Resto & Cafe dan The Pier di Putri Duyung Ancol, Seggara, dan bahkan restoran cepat saji atau waralaba yang tersebar di tepi Pantai Ancol.

Saran KompasTravel, datanglah di sore hari untuk melihat pemandangan senja sebelum makan malam. Jangan lupa cek dahulu harga makanan lewat situs restoran di internet untuk menyesuaikan bujet Anda.

2. Naik Bianglala atau Kereta Gantung

Masih di Ancol, kegiatan romantis lain yang dapat dilakukan adalah bermain kereta gantung yang menyusuri daerah Ancol atau bermain bianglala di Dufan. Pemandangan dari ketinggian dan angin sepoi pantai memberi suasana nan romantis.

Penyewa sepeda di Taman MIni Indonesia Indah (TMII) Jakarta TimurAningtias Jatmika Penyewa sepeda di Taman MIni Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur

3. Piknik dan Main Sepeda Tandem

Salah satu pilihan berwisata romantis dan murah. Lokasi piknik di Jakarta yang mumpuni ada di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timr dan Ragunan, Jakarta Selatan.

Saran KompasTravel, bawalah tikar, bekal makanan, dan properti foto sendiri. Di dua obyek wisata ini juga tersedia penyewaan sepeda. Ada jenis sepeda tandem yang cocok untuk wisata seru bersama pasangan.

Suasana sore hari di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Jumat (30/6/2017). Deretan kapal sedang bersandar sambil menunggu muatan barang.ERWIN HUTAPEA/ KOMPAS.com Suasana sore hari di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Jumat (30/6/2017). Deretan kapal sedang bersandar sambil menunggu muatan barang.

4. Lihat Senja di Pelabuhan Sunda Kelapa

Murah meriah, hanya perlu membayar tiket masuk ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Waktu terbaik adalah jelang senja sekitar pukul 17.00 WIB. Kabar gembira Februari merupakan saat yang tepat untuk melihat senja di langit Jakarta yang bersih karena disapu hujan.

Di Pelabuhan Sunda Kelapa juga terdapat penyewaan kapal murah untuk menelusuri perairan sekitar. Untuk makan malam, dapat mencoba bersantap di rumah makan hidangan laut segara yang banyak ada di Pasar Ikan Muara Angke. 

5. Menonton Wayang Orang yang Sudah Ada Sejak 1972

Jika pasangan Anda tipe orang yang suka akan budaya dan seni, aktivitas ini dapat jadi pilihan. Menonton wayang orang di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Baharata Purwa. Letaknya di Jalan Kalilio 15, Senen, Jakarta Pusat.

Pementasan Wayang Orang Bharata diselenggarakan setiap Sabtu malam mulai pukul 19.00-23.59. Harga tiketnya bervariasi tergantung tempat duduk. Terbilang terjangkau karena harga tiket masih di bawah Rp 100.000. Untuk pemesanan lebih lanjut dan jadwal pementasan cek di www.wobharata.id


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X