Ingin Berkunjung ke Tanjung Papuma Jember, Perhatikan 5 Hal Ini

Kompas.com - 12/02/2019, 18:11 WIB
Kawasan batu karang di Tanjung Papuma Jember.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Kawasan batu karang di Tanjung Papuma Jember.

JEMBER, KOMPAS.com Tanjung Papuma Jember merupakan salah satu pantai yang menyajikan keindahan pasir putih dan panorama menawan. Berbagai keindahan yang tersasji membuat destinasi ini menjadi salah satu ikon kebanggaan wisata Jember.

Oleh karena itu, tidak heran jika ketika hari libur atau akhir pekan Tanjung Papuma banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tak hanya dari Jember, wisatawan juga berasal dari berbagai daerah lainnya.

Baca juga: Jelajah Keindahan Tanjung Papuma, Pantai Pasir Putih Kebanggaan Jember

Jika ingin berkunjung ke Tanjung Papuma, maka perhatikan 5 hal berikut ini:

1. Pemilihan kendaraan

Saat ini tidak ada transportasi umum yang langsung menjangkau Tanjung Papuma dari Kota Jember. Kendaraan pribadi pun menjadi pilihan terbaik untuk mencapai pantai berpasir putih ini.

Kondisi kendaraan pribadi juga hendaknya kuat menanjak dan memiliki rem yang prima. Hal itu karena rute menuju Tanjung Papuma harus melewati bukit dengan keadaan jalan yang menanjak dan menurun.

Meski rute bukit hanyalah sekitar 1,5 kilometer, tetapi tetap saja jalan seperti itu membutuhkan kendaraan yang prima demi keselamatan.

2. Waktu Kunjungan

Pemilihan waktu kunjungan ke Tanjung Papuma juga harus diperhatikan. Ada dua waktu terbaik untuk datang ke destinasi ini, yakni pagi dan sore hari. Tentu salah satu faktornya ialah kondisi cuaca yang tidak terlalu panas.

Jika berkunjung siang hari, maka bersiaplah untuk akrab dengan sengatan matahari siang yang begitu panas. Bisa jadi kulit yang menghitam menjadi kenang-kenangan dari Tanjung Papuma apabila datang siang hari.

Baca juga: Uniknya Pantai Watu Ulo Jember, Ada Batu Bagaikan Ular Raksasa

Selain itu, kawasan pantai yang menghadap timur dan barat membuat momen matahari terbit dan terbenam bisa dinikmati di sini. Tentu kedua momen tersebut menjadikan kunjungan ke Tanjung Papuma menjadi lebih berkesan.

3. Kondisi Cuaca


Page:

Close Ads X