4 Tempat Paling Romantis di Dunia untuk Rayakan Valentine - Kompas.com

4 Tempat Paling Romantis di Dunia untuk Rayakan Valentine

Kompas.com - 12/02/2019, 19:08 WIB
Ilustrasi perayaan valentine bersama pasangan di tepi pantai.Shutterstock Ilustrasi perayaan valentine bersama pasangan di tepi pantai.

KOMPAS.com – Hari Valentine tinggal menghitung hari. Bagi banyak orang, Valentine adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama kekasih tercinta. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah mengunjungi destinasi bernuansa romantis.

Berikut ini adalah 4 tempat paling romantis di dunia untuk rayakan Valentine:

1. Maladewa

Keindahan Maladewa sebagai tempat romantis untuk merayakan valentine.Shutterstock Keindahan Maladewa sebagai tempat romantis untuk merayakan valentine.

Memiliki 26 atol, Maladewa menawarkan gugusan pulau, pantai, air dan salah satu kehidupan laut terbaik di dunia. Wisatawan bisa memilih lebih dari 100 resor romantis untuk dikunjungi bersama pasangan. Uniknya sebagian resor itu dicapai dengan speedboat atau pesawat amfibi.

Salah satu resor paling unik ada di Maladewa adalah Soneva Jani. Resor ini terdiri dari vila-vila atas air yang berdiri di pulau tidak berpenghuni, Medhufaru.

Resor lain adalah Jumeirah Vittaveli yang bisa ditempuh 20 menit dari Bandara Internasional Maladewa. Resor ini menawarkan sambutan tradisional khas Maladewa, olahraga air tingkat dunia, kegiatan menyelam, dan keindahan pantai.

Resor ini juga menawarkan Private Ocean Retreats yang baru diluncurkan. Salah satu keunikannya adalah terdapat seluncuran air terpanjang se-Maladewa dengan ketinggian 23 meter.

2. Hawaii

Hawaii yang memang sudah terkenal sebagai tempat bulan madu paling populer di dunia.Shutterstock Hawaii yang memang sudah terkenal sebagai tempat bulan madu paling populer di dunia.

Hawaii memang sudah terkenal sebagai destinasi bulan madu terpopuler di dunia. Tentu Hawaii juga menjadi tempat yang pas dikunjungi ketika hari Valentine nanti bersama pasangan.

Berbagai keindahan Hawaii, mulai dari air terjun, pantai, hingga gunung menjadi lanskap sempurna untuk menikmati romantisnya Valentine.

Selain itu, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan agar kunjungan ke Hawaii semakin berkesan. Satu di antaranya adalah menyaksikan keindahan matahari terbit di atas Kawah Haleakala Maui sebelum dipijat di salah satu resor Wailea.

Ada pula pelajaran selancar untuk pasangan. Tidak ketinggalan pula, ikon Hawaii yakni Pantai Waikiki di Honolulu akan siap memukau wisatawan.

Momen bersama pasangan akan semakn berkesan, resor di Molokai menawarkan penginapan nyaman dengan terapi yang menyenyanfkan. Setelah itu, pasangan bisa menikmati taburan bintang di langit malam.

3. Paris

Menara Eiffel di PerancisShutterstock Menara Eiffel di Perancis

Tidak diragukan lagi, ibu kota Negara Perancis ini merupakan salah satu kota paling romantis di dunia. Kota ini memang memiliki banyak panorama ikonik dan monumen seperti Menara Eiffel, Katedral Notre Dame, dan jalan Montmartre yang dipenuhi seniman.

Namun momen romantis di kota ini bisa didapatkan dengan mengunjungi tempat-tempat yang masih belum banyak dikunjungi. Salah satunya adalah Mussee de la Vie Romantique.

Museum itu didedikasikan untuk romantisme abad ke-19, dalam seni, musik, dan sastra. Selain itu, ada pula taman rahasia nan unik. Sementara itu Musee Marmottan dengan koleksi monet terbesar di dunia bisa menjadi pilihan karena tidak terlalu ramai.

4. Venesia

Keindahan Kota Kanal, Venesia.Shutterstock Keindahan Kota Kanal, Venesia.

Meski dipadati wisatawan, ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan ketika merayakan valentine di Kota Kanal ini bersama pasangan. Salah satunya adalah mengunjungi Belmond Hotel Cipriani yang berada di Pulau Giudecca.

Letaknya hanya lima menit dari St. Mark’s Square, tetapi destinasi ini seolah terpisah dari keramaian. Di sini tersaji pesona keanggunan yang begitu indah, berbalut suasana mewah nan antik.

Bersantai sembari meneggak minuman bersama kekasih juga bisa dilakukan di Bellini. Di sini tersaji panorama menuju Istana Doge lengkap dengan siluet ikonik Venesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Close Ads X