Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Mancanegara Nikmati Sapporo Snow Festival

Kompas.com - 13/02/2019, 07:16 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SAPPORO, KOMPAS.com - Ribuan turis dari berbagai negara menikmati acara Sapporo Snow Festival 2019 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sejumlah atraksi wisata mulai dari penampilan band hingga pahatan es berbagai karakter film hingga anime menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sapporo Snow Festival.

KompasTravel atas undangan Japan National Tourism Organization (JNTO) Indonesia berkesempatan melihat langsung gelaran Sapporo Snow Festival ke-70.

Turis-turis terpantau berasal dari Jepang, China, serta negara-negara Eropa. Pantauan KompasTravel, turis-turis khususnya dari China tampak mendominasi dalam acara Sapporo Snow Festival.

Baca juga: Hokkaido Jadi Incaran Destinasi Liburan Turis Indonesia

Berbagai pahatan mulai dari Hard Rock Family Live (Hatsune Miku & Toyama Matsumi), Helsinki Cathedral, Star Wars, Chibi Maruko Chan, karakter Dragon Ball, dan pahatan es lain meramaikan suasana Sapporo Snow Festival.

Pahatan es berbentuk Helsinksi Cathedral di area acara Sapporo Snow Festival 2019 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pahatan es berbentuk Helsinksi Cathedral di area acara Sapporo Snow Festival 2019 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019).
Turis tampak sibuk mengarahkan kamera untuk berfoto dengan aneka pahatan es. Ada pula penampilan band Catalyst di pahatan es Yushan and The Kaohsiung Railway Station yang berbentuk panggung.

Baca juga: Menjajal Ski di Salju Hokkaido, Penuh Perjuangan...

Selain pahatan-pahatan es, turis juga tampak menikmati suguhan kuliner khas Kota Sapporo, Kota Otaru, dan kuliner dari daerah maupun negara lainnya. Kuliner dijual di stan-stan maupun truk.

Sapporo Snow Festival merupakan festival tahunan yang digelar di Kota Sapporo. Acara Sapporo Snow Festival berawal sejak tahun 1950 saat enam siswa sekolah lokal di Sapporo mendirikan enam patung salju di sepanjang Sapporo Odori Park.

Turis menyeberang jalan untuk menikmati acara Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis menyeberang jalan untuk menikmati acara Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.
Dalam perkembangan selanjutnya, aktivitas siswa tersebut diadaptasi oleh para tentara hingga lahirlah festival musim dingin kolosal.

Sapporo Snow Festival digelar digelar di tiga lokasi: Sapporo Odori Park, Tsudome (Sapporo Community Dome), dan Susukino District.

Titik utama penyelenggaraan festival salju yakni di Odori Site yakni sepanjang 1,5 kilometer Odori Park mulai dari jalan Nishi 1 chome hingga Nishi 12 chome. Festival salju menghadirkan beragam pahatan es dengan berbagai ukuran mulai dari lebar hingga 25 meter dan tinggi sekitar 15 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com