Kampanyekan #SelatSundaAman, Kemenpar Akan Dukung Event Lokal Pandeglang

Kompas.com - 13/02/2019, 14:03 WIB
Menikmati senja di Pantai Carita, Pandeglang, Banten pasca tragedi tsunami, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Menikmati senja di Pantai Carita, Pandeglang, Banten pasca tragedi tsunami, Senin (11/2/2019).

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pihaknya akan mendukung secara langsung kegiatan-kegiatan pariwisata yang akan dilakukan sepanjang tahun ini di Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Kemenpar itu sebenarnya hanya mendukung Calendar of Event Nasional. Namun untuk Pandeglang, local event pun akan didukung oleh Kemenpar," ujar Menpar, Selasa (12/2/2019).

Saat ini Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tengah gencar-gencarnya mengkampanyekan #SelatSundaAman.

Langkah ini diambil untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk berwisata ke destinasi-destinasi wisata di Banten pasca tragedi tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018.

Baca juga: Tak Hanya Pantai, Banten Punya Segudang Obyek Wisata

Adapun tsunami menewaskan ratusan orang dan merusak rumah warga serta berbagai fasilitas wisata.

Acara-acara yang sudah mendapatkan dukungan dari Kemenpar antara lain lomba memancing tradisional dan perahu hias yang digelar di Pantai Carita.

Ditemui di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Frenky menyebut, ada 21 acara yang akan dilakukan sepanjang tahun 2019.

"Yang sudah dilaksanakan di bulan Januari itu Carita Beach Clean, lalu yang hari ini kita laksanakan adalah festival otak-otak dan lomba mancing tradisional. Nanti ada juga lomba surfing, lalu In Memorial Tsunami di akhir tahun," ujar Frenky, Selasa.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X