Kompas.com - 13/02/2019, 17:07 WIB
Salah satu kamar di Hoshinoya Tokyo, hotel bergaya ryokan yang berdiri di tengah Kota Tokyo, Jepang. CNN TravelSalah satu kamar di Hoshinoya Tokyo, hotel bergaya ryokan yang berdiri di tengah Kota Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Bulan Februari merupakan salah satu waktu terbaik mengunjungi Jepang. Di momen peralihan musim dingin ke musim semi ini, mekarnya bunga sakura begitu dinanti oleh turis asing.

Selain mengincar bunga sakura, kebanyakan turis Jepang juga mendambakan nuansa budaya Jepang yang kental. Di ryokan, sejenis penginapan bergaya tradisional Jepang, nuansa tersebut bisa Anda peroleh.

Baca juga: Kelainan Cuaca, Sakura Diperkirakan Mekar Lebih Awal Tahun Ini

Akan tetapi, sejumlah kalangan juga menginginkan nuansa Jepang yang modern dan mewah. Jika Anda termasuk salah satunya, namun tidak ingin kehilangan nuansa tradisional Jepang, cobalah menginap di Hoshinoya Tokyo.

Hoshinoya Tokyo ibarat “siluman” hotel dan ryokan sekaligus. Tak seperti kebanyakan ryokan yang jauh dari kehidupan kota, Hoshinoya Tokyo bisa dibilang berdiri di tengah kota.

Hoshinoya Tokyo memiliki 17 lantai dengan 84 kamar, berdiri jangkung dan berbaur dengan gedung-gedung pencakar langit lainnya di seantero Tokyo. Dari luar, ia lebih mirip hotel. Meski begitu, gaya tradisional khas ryokan yang terdapat dalam desain interiornya merupakan daya pikat utama Hoshinoya Tokyo.

Ryokan-ryokan mini jadi satu

Setiap lantai memiliki lounge yang dipakai bersama bagi para tamu. Sebab, Hoshinoya Tokyo memang dirancang agar menyerupai ryokan-ryokan mini yang menjadi satu.

Anda juga dapat memilih opsi kamar dengan luas 40-49 meter persegi.sebagai “ryokan” yang Anda tempati, ada Sakura (deluxe king/deluxe twin), Yuri (corner deluxe king) dan Kiku (executive triple).

Sarapan akan disuguhkan langsung di dalam kamar dan Anda bisa memilih baik menu Barat maupun Jepang.

Nuansa ryokan akan Anda betul-betul rasakan ketika Anda mengenakan kimono dan berkaos kaki di dalam kamar yang didesain persis ryokan. Ubin kamar pun dialasi tikar tatami yang menguarkan aroma cendana dan bambu.

Baca juga: Daftar Ryokan Terbaik untuk Mencari Ketenangan di Jepang

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN Travel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.