Valentine, Banyak Wisatawan Jomblo Pesan Kamar Hotel

Kompas.com - 14/02/2019, 06:54 WIB
ilustrasi travelinganyaberkut ilustrasi traveling

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Valentine identik dirayakan bersama pasangan. Namun nyatanya tanpa pasangan sekalipun tetap bisa menikmati Valentine.

Data dari jaringan hotel OYO Hotels menunjukkan bahwa pemesanan pemesanan hotel dari tamu yang menginap seorang diri (solo guest) di Indonesia justru mengalami peningkatan.

Tercatat ada peningkatan pemesanan hotel dari tamu seorang diri sebesar 22 persen di Indonesia untuk Valentine. Tren ini juga terjadi di negara lain seperti Malaysia dan Nepal yang sama-sama mengalami kenaikan 20 persen.

Hari Valentine populer di banyak negara selama lebih dari satu dekade terakhir dan kini cara merayakan Hari Valentine di berbagai negara semakin berkembang.

Masyarakat juga semakin melihat momen Valentine ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) atau merayakannya bersama keluarga dan teman-teman.

"Kami percaya bahwa ekspansi secara gencar, pertumbuhan bisnis industri perjalanan dan perhotelan, serta ketersediaan pilihan perjalanan dan akomodasi berkualitas baik yang terjangkau, telah memicu perubahan tren ini," kata Country Head Indonesia OYO Hotels, Rishabh Gupta sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (13/2/2019).

"Melihat hal ini, kami di OYO terus berupaya meningkatkan kapasitas serta menawarkan akomodasi berkualitas baik dengan harga terjangkau untuk para konsumen, baik di wilayah destinasi wisata populer maupun destinasi wisata yang baru muncul,” sambungnya.

Selain staycation alias menghabiskan waktu sambil menikmati fasilitas hotel, ada banyak hal yang dapat dilakukan wisatawan solo untuk merayakan Hari Valentine dengan menyenangkan.

OYO Hotels menyarankan wisatawan solo tersebut menikmati spa atau ke salon, menonton film-film incaran yang belum sempat ditonton, pergi belanja atau belanja via online dan pergi bersama teman-teman yang juga belum punya pasangan.

Perjalanan seorang diri (solo trip) di Hari Valentine juga dapat menjadi momen untuk lebih mengenal dan mencintai diri sendiri.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X