4 Kota di Dunia yang Cocok untuk Penggemar Teknologi

Kompas.com - 14/02/2019, 17:08 WIB
Suasana malam di Kabukicho, Shinjuku, Tokyo.SHUTTERSTOCK Suasana malam di Kabukicho, Shinjuku, Tokyo.

KOMPAS.com - Beberapa kalangan pergi berlibur ke luar negeri untuk berburu suasana budaya tradisional setempat. Di samping itu, ada pula yang melancong demi menikmati kecanggihan teknologi di beberapa negara maju.

Jika Anda termasuk pihak yang disebutkan belakangan, cobalah kunjungi dan menginap di salah satu dari empat kota futuristik ini. Apa saja? Berikut KompasTravel merangkumnya dari siaran pers Agoda yang diterima pada Rabu (13/2/2019):

Tokyo, Jepang

Sebagai salah satu pemasok robotika terbesar di dunia, Jepang adalah tujuan utama bagi Anda yang ingin menyaksikan langsung inovasi teknologi paling mutakhir. Di National Museum of Emerging Science and Innovation, misalnya, Anda bisa melihat Pulau Odaiba buatan manusia.

Anda juga dapat menyaksikann pameran teknologi dan eksplorasi luar angkasa di mana Anda bisa bertemu OSIMO, robot humanoid tercanggih sedunia. Penggemar teknologi juga bisa mampir ke distrik shopping Akihabara dan belanja berbagai macam gawai.

Baca juga: Imajinasi Tanpa Batas di Teamlab Planets Tokyo, Bikin Terhipnotis!

Kemudian, menginaplah di The Peninsula Tokyo yang menawarkan pengalaman menginap yang canggih sekaligus ramah. Hotel ini dilengkapi piranti nirkabel sentral yang bisa mengendalikan lampu, alarm, tirai, hingga sistem audiovisual di kamar Anda. Suhu ruangan, baik di dalam maupun di luar ruangan, bisa diatur lewat sistem yang sama.

New York, Amerika Serikat

Kunjungilah New York bila Anda ingin mengintip masa depan dengan menikmati perjalanan bersama The Ride. Ini adalah pengalaman virtual reality (VR) selama 90 menit yang membawa pengunjung menjalani petualangan tak terlupakan.

Anda akan dibawa keliling area Downtown Manhattan, tak hanya zaman modern namun juga melintas waktu dan melihat peristiwa apa saja yang pernah terjadi di tempat itu.

Untuk melewati hari, habiskan malam dengan menginap di butik hotel futuristic, YOTEL. Terdapat kios check-in otomatis dengan robot penyimpan bagasi.

Hotel futuristik, Yotel, di New York, Amerika Serikat.booking.com Hotel futuristik, Yotel, di New York, Amerika Serikat.

Setiap kabin di YOTEL menampilkan “techno walls” dan televisi layar datar yang bisa terhubung ke gadget pribadi tamu. Anda pun bebas melakukan mengendalikan suhu ruangan dengan sensor gerak atau mengubah ranjang menjadi sofa dengan fasilitas SmartBeds.

Singapura

Singapura kadung kondang dengan proyek-proyek inovasi dan transformasi urbannya., hingga dikenal sebagai salah satu kota futuristik di dunia. Ketika pelesir ke negeri jiran ini, jangan lewatkan pameran Future World: Where Art Meets Science di The Marina Bay Sands di mana seni digital akan disuguhkan berpau dengan sains.

Lantas, menginaplah di W. Singapore Sentosa Cove yang terkenal karena memiliki kolam renang luar ruangan yang canggih dan dikelilingi 24 speaker, memutarkan musik hingga terdengar di dalam air.

Hong Kong

Hong Kong cocok bagi Anda yang gandrung terhadap gim. Di sini terdapat Playdium Virtual Reality di Hong Kong yang sayang Anda lewatkan untuk mendapatkan pengalaman yang memacu adrenalin.

Di tempat permainan VR ini, tersedia sejumlah gawai yang be

Salah satu sudut Hotel Upper House Hong Kong.Dok. Upper House Hong Kong Salah satu sudut Hotel Upper House Hong Kong.
berapa di antaranya belum dijual di pasaran. Jumlah gim pun tak terbatas, lantaran Playdium punya semuanya.

Apabila sudah puas, beristirahatlah di The Upper House. Setiap ruangan di hotel ini dilengkapi sensor gerak untuk memastikan seluruh aktivitas housekeeping takkan mengganggu istirahat dan waktu bersantai Anda.



Close Ads X