Kompas.com - 14/02/2019, 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari belakangan, aplikasi pesan instan sempat diramaikan oleh kabar adanya promo tiket perdana bus trans Jawa seharga Rp 50.000 yang bakal mengaspal per Kamis (14/2/2019).

Namun, sejumlah pihak mengaku tidak menemukan tiket yang dimaksud pada agregator daring yang ditunjuk sebagai penjual tiket, yakni redBus.

Baca juga: Perdana, Bus Trans Jawa Beroperasi untuk Rute Jakarta-Semarang-Solo

Menurut salah satu sumber KompasTravel yang enggan disebut namanya, tiket tersebut sudah ludes terjual beberapa saat sebelum pemberangkatan. Padahal, tiket promo tersebut berlaku untuk pemberangkatan dari Jakarta dan Solo pada 14-18 Februari 2019.

Akan tetapi, PO Putera Mulya Sejahtera sebagai operator bus trans Jawa yang meluncur perdana pagi ini rencananya akan mengadakan promo kedua yang dijadwalkan berlaku pada 19-28 Februari 2019.

Baca juga: Bus Tingkat Premium atau Kereta Eksekutif, Pilih Mana?

Sama dengan promo pertama, promo kedua ini juga bekerja sama dengan redBus. Pemesan hanya dapat memperoleh tiket secara daring melalui aplikasi redBus untuk keberangkatan pagi dari Jakarta dan Solo.

Titik pemberangkatan di Jakarta dimulai dari Terminal Pondok Pinang pukul 05.30, Pulogebang 06.30, Bekasi Timur 07.15, Cikarang 07.45, kemudian langsung menuju Semarang dan Solo dengan estimasi waktu tempuh 6 dan 7,5 jam dalam keadaan lancar.

Bedanya, untuk promo kali ini, harga tiket dibanderol seharga Rp 90.000, selisih 40 ribu dengan harga tiket promo pertama.

Penumpang akan memperoleh berbagai fasilitas seperti snack dan satu kali makan, bantal, selimut, hingga LCD on seat. Selain itu, bus double decker Scania K410IB yang diberangkatkan juga dilengkapi dengan stop kontak dan toilet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.