Destinasi Menarik untuk Nikmati Musim Gugur di Australia Barat

Kompas.com - 15/02/2019, 16:06 WIB
Hotel pertama milik pemerintah di Australia Barat, State Hotel, dibangun di Kota Gwalia pada1903. Kini dibuka kembali untuk umum. (ABC Goldfields/ Rhiannon Stevens) Hotel pertama milik pemerintah di Australia Barat, State Hotel, dibangun di Kota Gwalia pada1903. Kini dibuka kembali untuk umum. (ABC Goldfields/ Rhiannon Stevens)

KOMPAS.com — Musim panas di Australia Barat akan segera berakhir dan digantikan dengan musim gugur. Selama musim gugur, siang hari di Perth terasa hangat dan terlihat cerah, sedangkan malam menjadi lebih dingin dengan suhu berkisar dari 13,7°C hingga 26°C dengan potensi hujan.

Dengan penerbangan yang hanya memakan waktu 4,5 jam dari Jakarta, Perth merupakan tujuan musim gugur Australia Barat terdekat bagi pengunjung yang datang dari Indonesia.

Berikut ini beberapa destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati musim gugur di Australia Barat:

1. Perth Hills Orchards

ILUSTRASI - Musim gugur di JepangThinkstock ILUSTRASI - Musim gugur di Jepang

Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun buah di sekitar Perth untuk menikmati apel, pir, dan buah delima yang manis. Bagi penggemar berat buah mangga, Perth Mango Farm wajib dikunjungi.

Anda akan dapat melihat pohon buah yang ditanam tanpa menggunakan pestisida atau insektisida. Buah-buahan di kawasan ini biasanya berukuran lebih kecil, bahkan tidak berbiji.

Tidak hanya memetik buah, Anda juga dapat mempelajari cara menanam apel dan proses pembuatan sari buah apel, menikmati cuka sari apel, serta mengikuti Apple Express, sebuah tur kebun berusia 80 tahun dengan traktor otentik di Orchard Tour & Tastings.

Di tempat ini Anda juga dapat menemui buah-buahan eksotis dari zaman kuno yang berlimpah di musim gugur, seperti kesemek, delima, dan quince, yang dapat ditemui di CORE Cider House.

Untuk menikmati perjalanan dengan pemandangan indah, Anda dapat menyusuri Blackwood River dari kota Balingup ke Nannup dan melanjutkan perjalanan ke Bridgetown atau sebaliknya dengan menempuh perjalanan darat sejauh 90 km menuju wilayah South West. Untuk menuju ke sana dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam berkendara.

2. Margaret River

Margaret River, Australia BaratDOK. Tourism Western Australia Margaret River, Australia Barat

Musim gugur yang mayoritas cerah di Margaret River sangat cocok untuk dinikmati dengan berenang di pantai-pantai populer yang sepi seperti Meelup. Cuaca yang bersahabat juga cocok untuk dinikmati dengan bergabung di Surf N Dirt Adventure Tour untuk memaksimalkan pengalaman sehari di Margaret River.

Di tempat ini Anda juga dapat menikmat tur Live the Lifestyle yang terbatas untuk tujuh tamu dan mencakup kegiatan, seperti bermain kayak seharian penuh di sepanjang Sungai Blackwood, bersepeda gunung melalui Hutan Boranup, menikmati piknik makan siang di lokasi terpencil, serta kunjungan ke kilang anggur atau bir.

Anda juga akan berkesempatan bertemu para pembuat anggur, melakukan pengujian ruang barel, melakukan personalisasi botol anggur sesuai dengan preferensi pengunjung, serta menikmati makan siang yang santai.


Page:

Close Ads X