Kalender Festival Dunia dari Maret-Desember 2019, Yuk Simak

Kompas.com - 15/02/2019, 18:04 WIB
Dia de los muertos, festival kematian di Meksiko.Dok. BBC Dia de los muertos, festival kematian di Meksiko.

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival merupakan waktunya perayaan dan merasakan pengalaman lokal layaknya penduduk setempat. Banyak negara di dunia yang mempromosikan festival lokal sebagai daya tarik bagi wisatawan.

Jadi bagi Anda yang masih bingung menentukan destinasi liburan di luar negeri di 2019, siapa tahu festival-festival ini dapat menjadi pertimbangan memilih destinasi. Berikut festival dunia dari Maret-Desmeber 2019 dirangkum oleh Booking.com:

1. Maret

Hari St. Patrick, Irlandia dirayakan setiap tahun tanggal 17 Maret untuk menghormati Santo pelindung Irlandia. Hari St. Patrick merupakan perayaan rohani sekaligus festival budaya yang dirayakan oleh komunitas keturunan Irlandia di seluruh dunia.

Jika ingin menikmati perayaan ini, silahkan kunjungi kota Kilkenny. Lokasi Hari St. Patrick berlanjut jadi Pekan St. Patrick, saat ‘Tradfest’ berlangsung selama 5 hari di seluruh kota.

Festival ini fokus pada musik tradisional dan budaya Irlandia, dan secara langsung berusaha mendorong pengunjung untuk membuat tradisi baru mereka sendiri. Ada banyak pertunjukan musik meriah, dan Anda bisa bergabung ke berbagai workshop tari tradisional Irlandia atau belajar cara memainkan biola dan akordion.

2. April

Setiap April, warga Belanda mengadakan pesta ulang tahun yang besar untuk rajanya atau disebut Kings's Day. Pesta ini dirayakan pada tanggal 27 April sesuai hari ulang tahun raja saat ini, Raja Willem-Alexander.

Koningsdag (secara harfiah berarti 'Hari Raja') pertama kali dirayakan pada Agustus 1885 untuk merayakan ulang tahun Putri Wilhelmina yang kemudian menjadi ratu.

Hari itu ditandai oleh vrijmarkt di seluruh negara (pasar bebas) di mana penduduk menjual barang-barang bekas mereka di jalan (satu-satunya hari Anda diizinkan untuk berjualan di Belanda tanpa izin atau tanpa tagihan wajib pajak penjualan) dan perayaan publik di seluruh negeri, termasuk konser, pesta dan berbagai nuansa oranye (warna nasional Belanda), di segala penjuru Kota Amsterdam.

3. Mei

Golden Weeks adalah istilah warga Jepang untuk memperingati hari libur nasional yang saling berdekatan pada awal Mei, termasuk diantaranya ulang tahun Kaisar sebelumnya dan Hari Peringatan Konstitusi.

Halaman:



Close Ads X