Air Mancur Menari dan Atraksi Laser yang Memukau di Semarang

Kompas.com - 18/02/2019, 17:17 WIB
Atraksi Jejogedan berupa air mancur menari dan pertunjukan tata cahaya lampu serta laser.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Atraksi Jejogedan berupa air mancur menari dan pertunjukan tata cahaya lampu serta laser.

SEMARANG, KOMPAS.com – Malam Mingguan bersama keluarga di Saloka Theme Park merupakan keputusan yang tepat. Tak hanya menjajal berbagai wahana seru, ada pula pertunjukan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Pertunjukan yang menjadi salah satu andalan Saloka Theme Park adalah Jejogedan. Diambil dari Bahasa Jawa, jejogedan berarti tarian. Sesuai namanya, pertunjukan ini menyajikan air mancur menari.

Baca juga: Resmi Dibuka, Inilah Taman Rekreasi Tematik Terbesar di Jawa Tengah

Tempat diadakannya atraksi air mancur menari adalah di panggung Jejogedan. Lokasi panggung berada di depan pintu masuk dengan latar belakang kapal dan bianglala setinggi 33 meter, Cakrawala.

Pertunjukan Jejogedan biasanya diadakan pukul 14.00 WIB dan 17.00 WIB pada Hari Senin sampai Jumat. Jika Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, Jejogedan diadakan pukul 14.00 WIB, 17.00 WIB, dan 19.00 WIB.

Atraksi Air Macur Menari dan Laser

Menikmati pertunjukan Jejogedan paling pas dilakukan ketika hari libur, terutama malam minggu. Tak hanya diadakan tiga kali sehari, pertunjukan di waktu malam juga berbeda dengan siang hari.

Ketika malam hari, Jejogedan tak hanya sekadar air macur yang menari. Atraksi tata cahaya lampu semakin mempercantik tarian air mancur dengan iringan theme song Saloka Theme Park yang memukau kedua mata.

Baca juga: Menjajal Cakrawala, Salah Satu Bianglala Tertinggi di Jawa Tengah

Atraksi menawan Jejogedan di malam hari pun semakin lengkap dengan adanya pertunjukan tata cahaya laser yang turut menghiasi atraksi air mancur menari.

Mereka yang menyaksikan Jejogedan di malam hari jelas akan terpukau dengan kombinasi air mancur menari dengan tata cahaya lampu dan laser.

Atraksi Jejogedan berupa air mancur menari yang berkombinasi dengan tata cahaya lampu dan laser.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Atraksi Jejogedan berupa air mancur menari yang berkombinasi dengan tata cahaya lampu dan laser.

Cahaya laser yang ditembakkan ke arah air mancur akan membentuk proyeksi tiga dimensi yang menawan. Proyeksi itu seakan nyata dan beterbangan di antara tarian air mancur yang penuh warna.

Proyeksi laser pun juga memiliki bentuk beragam dan berubah-ubah. Terkadang bentuknya seperti bunga, kemudian berbentuk seperti lingkaran melayang atau bagaikan kembang api.

Baca juga: 4 Pilihan Obyek Wisata di Kabupaten Semarang untuk Libur Akhir Tahun

Pengunjung yang ingin menyaksikan atraksi Jejogedan tidak perlu membayar biaya tambahan. Usai menikmati aneka wahana Saloka Theme Park, pengunjung bisa langsung menuju Panggung Jejogedan ketika tiba waktunya.




Close Ads X