Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2019, 11:30 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com – Keliling dunia mungkin menjadi impian kebanyakan orang. Berkunjung ke berbagai negara tentu akan menyajikan pengalaman berbeda yang tidak terlupakan sepanjang hayat.

Bicara mengenai pengalaman, solo traveling atau bepergian seorang diri juga menawarkan momen spesial ketika dilakukan. Oleh karena itu, solo traveling ke luar negeri jelas sangat layak menjadi sebuah impian yang dinanti.

Jika suatu saat kesempatan untuk bepergian ke luar negeri seorang diri ada di depan mata, maka 4 destinasi internasional ini cocok untuk dicoba:

1. The Azores, Portugal

The Azores, PortugalShutterstock The Azores, Portugal
Destinasi ini merupakan daerah otonom Portugal yang berada sekitar 1.741 kilometer dari Kota Lisboa. Tempat yang pertama untuk dituju di sana adalah Ibu Kota Ponta Delgada yang berada di Pula São Miguel.

Nantinya dari sana wisatawan bisa naik penerbangan singkat dari satu pulau ke pulau lain. Destinasi ini aman untuk solo traveller karena selain penduduknya ramah, bahasa Inggris lumrah digunakan. Selain itu, kondisinya juga aman dan nyaman.

Destinasi ini paling pas utuk mengamati paus dan lumba-lumba. The Azore memang berada di rute migrasi satwa laut. Menyelam juga merupakan pilihan yang pas karena visibilitas mencapai 30 meter di bawah laut.

Sementara itu, daratannya pun tak kalah indah. Formasi vulkanik telah menyajikan topografi yang khas. Bagi para pemberani, rasakan petualangan tak terlupakan melintasi tabung lava terpanjang di dunia.

2. Bermuda

Pantai Pasir Pink di Bermuda.Shutterstock Pantai Pasir Pink di Bermuda.
Solo Traveller yang gemar menyambangi tenangnya pulau bisa berkunjung ke Bermuda. Selain indah, Bermuda juga tidak terlalu ramai dengan kerumunan wisatawan dan resor raksasa sehingga nyaman untuk dikunjungi.

Bepergian seorang diri di sini akan lebih baik jika menginap di Hamilton Princess and Beach Club yang berada di pusat kota. Salah satu fasilitas yang bisa dinikmati adalah shuttle gratis untuk menuju pantai terdekat di kawasan teluk pribadi.

Selain itu pihak hotel juga akan memastikan keamanan ketika berjemur seorang diri. Jika bosan bersantai di pantai, wisatawan juga bisa menikmati tempat tidur gantung dan melakukan snorkeling atau kayak.

Bermuda juga memiliki pantai berpasir merah muda yang merupakan salah satu daya tarik terbesarnya. Ada banyak teluk-teluk kecil tersembunyi dan pantai kecil. Mudah pula untuk mendapatkan spot berjemur yang tenang.

Penjelajahan di pulau bisa dilakukan dengan berjalan kaki dan bersepeda. Ada juga Bermuda Railway (kereta api) yang mencakup seluruh pulau.

Wisatawan bisa memesan tur sepeda berkelompok melalui Island Tour Centre. Ini adalah cara terbaik bagi solo traveller untuk bertemu pesepeda lain dan bertukar cerita dengannya.

3. Havana, Kuba

Havana, KubaShutterstock Havana, Kuba
Havana yang berada di Negara Kuba memang memiliki banyak bangunan cagar budaya. Salah satunya adalah di kawasan Old Havana yang tetap mempertahankan berbagai bangunan seperti monumen barok dan neoklasik seperti aslinya.

Havana pun cocok dikunjungi oleh mereka yang menyukai keunikan arsitektur. Selain untuk mendapat hasil jepretan yang unik, wisatawan juga bisa mempelajari sejarah dan arsitektur kota melalui operator tur.

Halaman:
Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com