Cara Keliling Labuan Bajo Naik Kapal Semi Phinisi Tanpa Rombongan

Kompas.com - 20/02/2019, 13:09 WIB
Wisatawan bersantai di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Wisatawan bersantai di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

LABUAN BAJO, KOMPAS.com- Berkeliling Labuan Bajo dengan kapal semi phinisi tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Tak hanya nyaman, kapal semi phinisi juga menawarkan berbagai fasilitas menarik layaknya sebuah kamar hotel.

Mulai dari fasilitas karaoke, bersantai di atas bean bag chair, kamar mandi yang luas, ruang makan yang nyaman, dan pergerakan kapal yang stabil sehingga akan membuat Anda merasa seperti tengah berada di daratan.

Namun, untuk menikmati fasilitas ini biayanya relatif tak murah dan biasanya perjalanan dengan kapal semi phinisi digunakan oleh rombongan wisatawan dengan jumlah mulai dari 8 hingga 15 orang.

Lalu bagaimana jika Anda tak bersama rombongan saat menyambangi Labuan Bajo tetapi tetap ingin merasakan pengalaman menumpang kapal semi phinisi?

Kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
Pemandu wisata Kompas.com dan para pemenang liburan gratis ke Labuan Bajo Cordela Hotels & Alfa Resort, Ronny Emilianus mengatakan, tanpa rombongan Anda tetap dapat menikmati berkeliling Labuan Bajo dengan kapal semi phinisi.

"Kapal semi phinisi memang tidak setiap hari berlayar. Namun kami juga membuka open trip untuk wisatawan yang tak membawa rombongan besar," ujar Ronny.

Calon wisatawan harus menghubungi agen kapal semi phinisi beberapa bulan sebelumnya untuk mencocokkan tanggal dengan peserta lainnya.

"Jadi nanti misal kami buka trip bulan Agustus, kami sudah dapat 7 orang. Kami akan tawarkan kepada calon penumpang lain apakah bisa juga berlayar pada tanggal yang sudah ditetapkan," lanjutnya.

Biasanya, para agen akan membuka beberapa paket wisata. Lama menginap di kapal, jenis fasilitas, serta jumlah wisatawan yang turut pelayaran mempengaruhi harga paket yang dibebankan kepada setiap wisatawan.

Wisatawan bersantai di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Wisatawan bersantai di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
Ronny tak menjelaskan pasti mengenai harga rata-rata paket perjalanan tersebut. Namun dilansir dari situs sewaboat.com, paket live on board dengan kapasitas 8 hingga 15 orang ditawarkan mulai dari Rp 22 hingga Rp 99 juta rupiah. Paket itu sudah termasuk makan, menginap, hingga aktivitas snorkeling.

Kapal semi phinisi biasanya berangkat dari Pelabuhan Tilong, Laban Bajo, Nusa Tenggara Barat.

Bagaimana, tertarik mencoba?



Close Ads X