Pulau Kelor, Bukit Cantik Wajib Dikunjungi Sebelum Menuju Pulau Rinca

Kompas.com - 20/02/2019, 17:08 WIB
Keindahan Pulau Kelor yang terdapat di Nusa Tenggara Timur. Kompas.com/SHERLY PUSPITAKeindahan Pulau Kelor yang terdapat di Nusa Tenggara Timur.

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Nusa Tenggara Timur tak hanya tersohor karena Taman Nasional Komodo. Pemandangan alam yang sangat cantik juga menjadi daya tarik wisatawan dalam maupun luar negeri.

Memandang keindahan Nusa Tenggara Timur dari ketinggian menjadi salah satu aktivitas kegemaran para wisatawan. Salah satu lokasi yang kerap dikunjungi untuk menikmati lanskap Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Kelor, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Kelor menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan dari Labuan Bajo yang ingin menuju Pulau Rinca untuk menyaksikan tempat hidup para komodo.

Beberapa saat yang lalu Kompas.com bersama para pemenang liburan gratis ke Labuan Bajo dari Cordela Hotels &Alfa Resort berkesempatan menyambangi Pulau Kelor dalam perjalanan kami menuju Pulau Rinca.

Dari kejauhan bukit hijau tampil sempurna dengan bentuk yang nyaris presisi. Kaki bukit ditumbuhi pepohonan yang tampak teduh. Sedangkan bagian puncak bukit tak ditumbuhi pohon besar namun tak tampak gersang.

Wisatawan tengah menikmati keindahan Pulau Kelor, Nusa Tenggara Timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Wisatawan tengah menikmati keindahan Pulau Kelor, Nusa Tenggara Timur.
Untuk menuju puncak bukit, kami harus melewati hamparan pasir putih di tepi pantai. Kemudian kami harus mendaki bukit dengan akses yang cukup terjal.

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa mencapai puncak. Oleh sebab itu, gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman, serta siapkan fisik Anda sebelum mendaki bukit ini.

Namun lelah kami selama 30 menit mendaki bukit terbayar dengan pemandangan bukit-bukit sekitar Pulau Kelor yang sangat cantik.

Menurut pemandu wisata kami, Ronny Emilianus, musim hujan seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menyambangi Pulau Kelor.

 "Kalau musim hujan bukit-bukit akan berwarna hijau karena ditumbuhi rumput. Sedangkan kalau kemarau bukit berubah menjadi coklat. Saat masih hijau seperti sekarang ini pulau-pulau sekitar Pulau Kelar akan semakin cantik untuk difoto," paparnya.

Usai menikmati keindahan bukit-bukit nan hijau kami menyempatkan waktu untuk beristirahat sejenak di kaki bukit sambil menikmati keindahan pantai dengan pasir putihnya di bawah pohon yang rindang.

Ada sejumlah penjual kelapa muda di kaki bukit. Menikmati kesegaran air kelapa muda di tengah alam yang sangat menakjubkan jadi pengalaman tak terlupakan bagi kami.

Bagaimana dengan Anda, ingin menyambangi Pulau Kelor juga?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X