Jangan Lakukan Hal Ini saat di Toilet Pesawat

Kompas.com - 20/02/2019, 18:13 WIB
Pesawat maskapai penerbangan Norwegia terpaksa kembali ke bandara karena toilet pesawat bermasalah. Norwegian Air Shuttle via The IndependentPesawat maskapai penerbangan Norwegia terpaksa kembali ke bandara karena toilet pesawat bermasalah.

KOMPAS.com - Lavatory atau toilet pesawat merupakan salah satu kebutuhan vital bagi penumpang.

Tak terbayangkan jika perjalanan panjang dengan pesawat harus dilalui tanpa toilet. Penumpang akan kesulitan saat akan buang air hingga mengganti popok bayinya. Tentu akan menjadi sangat tak nyaman.

Namun penggunaan toilet ada aturannya. Ada hal-hal yang tak boleh Anda lakukan di toilet demi kenyamanan bersama.

Berikut KompasTravel merangkumnya untuk Anda.

Lavatory Boeing 737- 800 berkapasitas 162 penumpang milik Garuda Indonesia. KOMPAS.com/SHERLY PUSPITA Lavatory Boeing 737- 800 berkapasitas 162 penumpang milik Garuda Indonesia.
1. Merokok

Cabin Engineer Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aero Asia Aulia Athar mengatakan merokok adalah hal yang paling dilarang dilakukan di dalam toilet pesawat.

Menurutnya, toilet dilengkapi dengan smoke detector yang akan membuat penumpang yang nekat merokok akan langsung terdeteksi.

"Lalu tidak boleh membuang puntung rokok sembarangan, tapi tetap aturannya tidak boleh merokok. Kalau bandel ada asbak, ini wajib ada (di toilet)," kata dia.

Menurutnya, merokok hingga membuang puntung rokok sembarangan akan menyebabkan risiko terparah berupa kebakaran

2. Membuang sampah di kloset

Aulia menyebutkan, pihaknya kerap menemukan barang-barang "aneh" di saluran pesawat usai penerbangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X