Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Menukil Jejak Peradaban Iran di Taman Ismail Marzuki Jakarta

Kompas.com - 21/02/2019, 11:39 WIB
Vitorio Mantalean,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Seni dan Budaya Iran digelar di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Berbagai hasil kesenian dan foto lanskap Iran dipertontonkan di sini.

Sejumlah kitab klasik para penyair besar Persia dipamerkan di Pameran Seni dan Budaya Iran, mulai dari Rubaiyyat Oemar Khayyam, Diwan Hafiz, Diwan Sadi Shirazi, dan Masnavi Jalaluddin Rumi.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Sejumlah kitab klasik para penyair besar Persia dipamerkan di Pameran Seni dan Budaya Iran, mulai dari Rubaiyyat Oemar Khayyam, Diwan Hafiz, Diwan Sadi Shirazi, dan Masnavi Jalaluddin Rumi.
Sejumlah kitab klasik para penyair besar Persia dipamerkan di Pameran Seni dan Budaya Iran, mulai dari Rubaiyyat Oemar Khayyam, Diwan Hafiz, Diwan Sa'di Shirazi, Kisah Layla & Majnun Nizami Ganjavi,
Karpet Persia berusia 50 tahun yang bertuliskan kaligrafi kalam Allah.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Karpet Persia berusia 50 tahun yang bertuliskan kaligrafi kalam Allah.
dan Masnavi Jalaluddin Rumi.

Kaligrafi dalam bahasa Persia yang memuat ayat-ayat Alquran dan Hadis Nabi Muhammad.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Kaligrafi dalam bahasa Persia yang memuat ayat-ayat Alquran dan Hadis Nabi Muhammad.
Kaligrafi dalam bahasa Persia yang memuat ayat-ayat Alquran dan Hadis Nabi Muhammad.
Kaligrafi karya-karya penyair sufi Persia, Hakim Nizam Ganjavi, mengenai cinta ilahiah.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Kaligrafi karya-karya penyair sufi Persia, Hakim Nizam Ganjavi, mengenai cinta ilahiah.
Kaligrafi karya-karya penyair sufi Persia, Hakim Nizam Ganjavi, mengenai cinta Illahi.
Karpet Persia berusia 50 tahun yang bertuliskan kaligrafi kalam Allah.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Karpet Persia berusia 50 tahun yang bertuliskan kaligrafi kalam Allah.
Karpet Persia berusia 50 tahun yang bertuliskan kaligrafi kalam Allah.
Lukisan Mahmoud Farshchian yang mengisahkan tentang hubungan antara Jalaluddin Rumi dengan guru yang sangat dihormatinya, Shams Tabrizi.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Lukisan Mahmoud Farshchian yang mengisahkan tentang hubungan antara Jalaluddin Rumi dengan guru yang sangat dihormatinya, Shams Tabrizi.
Lukisan Mahmoud Farshchian yang mengisahkan tentang hubungan antara Jalaluddin Rumi dengan guru yang sangat dihormatinya, Shams Tabrizi.

Sofal, sejenis kerajinan tangan Persia berupa keramik dengan mozaik yang rumit.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Sofal, sejenis kerajinan tangan Persia berupa keramik dengan mozaik yang rumit.
Sofal, sejenis kerajinan tangan Persia berupa keramik dengan mozaik yang rumit.
Termeh, kain tenun Persia yang dibuat menggunakan benang wol panjang. Jika diperhatikan secara lebih jeli, termeh ini punya motif mozaik yang amat detail.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Termeh, kain tenun Persia yang dibuat menggunakan benang wol panjang. Jika diperhatikan secara lebih jeli, termeh ini punya motif mozaik yang amat detail.
Termeh, kain tenun Persia yang dibuat menggunakan benang wol panjang. Jika diperhatikan secara lebih jeli, termeh ini punya motif mozaik yang amat detail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com