Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staycation di Rumah Mewah Kawasan Rancamaya Bogor

Kompas.com - 22/02/2019, 10:18 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - R Hotel Rancamaya meluncurkan 'Rancamaya Vacation Home Rentals' pada akhir 2018. Unit bisnis baru penyewaan rumah liburan dengan standar set up, booking, dan pelayanan ala hotel.

Rumah liburan ini terdiri dari berbagai tipe yang mampu menampung empat sampai 25 orang.

KompasTravel berkesempatan untuk menjajal pengalaman menginap di salah satu rumah yang disewakan R Hotel Rancamaya, yakni tipe Richmond Peak atau Kanthaka, Kamis (7/2/2019) sampai Jumat (8/2/2019).

Baca juga: 6 Hal yang Dapat Dilakukan Saat Staycation di Hotel

Rumah ini berada di kawasan perumahan elit Rancamaya Golf Estate. Berdiri di atas lahan seluas 297 meter persegi, memiliki tiga kamar tidur, ruang makan, halaman belakang, bathtub, ruang belajar dan ruang tamu, parkir mobil.

Kamar di Woddy House dari R Hotel Rancamaya. Dok. R Hotel Rancamaya Kamar di Woddy House dari R Hotel Rancamaya.
Rumah ini berkapasitas 6-10 orang dewasa, dapat lebih dengan permintaan kasur tambahan. Pemandangan yang disuguhkan berupa perbukitan dan lapangan golf.

Halaman yang luas dan peralatan masak serta makan yang lengkap membuat rumah ini cocok untuk barbekyu atau acara panggang makanan bersama keluarga atau sahabat. Salah satu pengalaman yang terbilang sulit didapat jika menginap di hotel.

Keunggulan lain adalah lingkungan yang privat dan hawa yang sejuk. Sangat cocok untuk melepas penat di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.

Selain tipe Richmond Peak, juga ditawarkan rumah dengan tupe Rosewodd atau American Modern Home yang dapat menampung dua orang dewasa dan dua orang anak-anak.

Dapur dan ruang makan di Woody House R Hotel Rancamaya. Dok. R Hotel Rancamaya Dapur dan ruang makan di Woody House R Hotel Rancamaya.
Kemudian ada pula Woody House, rumah tematik dengan ornamen kayu yang dapat menampung empat sampai delapan orang dewasa. Terakhir ada tipe Villa Bali yang dapat menampung 15-25 orang. Villa Bali dilengkapi dengan kolam renang pribadi dengan pemandangan langsung Gunung Salak.

Pada tahap perdana ini R Hotel Rancamaya memiliki tujuh rumah yang disewakan. Fasilitas yang tersedia di setiap rumah adalah TV dan internet, AC, alat masak, air mineral, set kopi dan teh.

Bagi tamu yang menginap di rumah liburan R Hotel Rancamaya tetap dapat menggunakan fasilitas Club House yang terdiri dari kolam renang dan fitness centre, dapat ditempuh lima menit berkendara dari rumah liburan.

Harga penyewaan rumah liburan R Hotel Rancamaya mulai dari Rp 2 juta- Rp 15 juta per malam. Dapat dipesan di situs resmi R Hotel Rancamaya atau agen perjalanan online lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com