Saatnya Berburu Tiket Pesawat dan Paket Wisata di Astindo Travel Fair

Kompas.com - 22/02/2019, 13:48 WIB
Suasana pameran wisata Astindo Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/2).KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN Suasana pameran wisata Astindo Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/2).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata Astindo Travel Fair 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) resmi dibuka hari ini. Pameran akan berlangsung sampai tanggal 24 Februari 2019.

Pada saat yang sama, ASTINDO Travel Mart yang merupakan forum business to business antar pelaku usaha wisata mancanegara dan pelaku industri wisata dari seluruh Indonesia juga resmi dibuka.

Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat, dalam sambutannya menyampaikan, “Astindo Travel Mart tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua. Forum business to business ini mempertemukan 60 buyer yang merupakan operator wisata di Eropa, Australia, India, Uzbekistan, Jepang, Korea, China, Malaysia. Thailand, Filipina, dengan 26 seller dari Indonesia yang merupakan operator wisata inbound, hotel, serta pelaku usaha wisata lainnya."

Elly menambahkan tren perjalanan masyarakat Indonesia terus bertumbuh setiap tahunnya.
Pada gelaran kesembilan Astindo Travel Fair ini, para pengunjung dapat menemukan ragam paket wisata domestik dan mancanegara dengan harga menarik.

Ketua umum Astindo, Elly Hutabarat membuka pameran wisata Astindo Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/2).KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN Ketua umum Astindo, Elly Hutabarat membuka pameran wisata Astindo Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/2).

Selain itu, pengunjung pun dapat memperoleh informasi mengenai destinasi dan tren wisata dalam dan Iuar negeri melalui agen perjalanan, maskapai penerbangan, perbankan, asuransi perjalanan, hotel, cruise lines, hingga ragam perlengkapan wisata. Total terdapat 150 stan di area pameran.

Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2019, Rudiana, menyebut bahwa gelaran tahun ini didukung oleh 19 maskapai penerbangan, yakni AH Nippon AirIines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Ethiopian Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Ainzvays, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air NAM Air, Thai Airways, dan Vietnam Airlines.

Rudiana menargetkan, Astindo Travel Fair tahun ini mampu meraup 150 ribu pengunjung dengan perkiraan transaksional (sales volume) Rp 220 miliar.

Astindo Travel Fair 2019 bekerja sama dengan BCA sebagai bank rekanan serta perusahaan asuransi perjalanan SOMPO. Selain di Jakarta, gelaran ini juga dihelat di Surabaya, Palembang, dan Denpasar.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X