Ingin Surfing di Lokasi Terindah? Yuk ke Pulau Banyak di Aceh Singkil

Kompas.com - 23/02/2019, 11:06 WIB
Salah satu kapal angkutan umum yang digunakan masyarakat dari Kota Singkil menuju Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. ARSIP DISBUDPAR ACEHSalah satu kapal angkutan umum yang digunakan masyarakat dari Kota Singkil menuju Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.


ACEH SINGKIL, KOMPAS.com – Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Kabupaten Aceh Singkil, menjadwalkan Festival Pulau Banyak Internasional, pada Juli 2019. Sebelumnya, festival yang sama pernah digelar pada tahun 2016 dan 2018.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Kabupaten Aceh Singkil, Faisal, lewat pesan singkat, Jumat (22/2/2019) menyebutkan, festival itu diisi dengan rangkaian kegiatan mulai surfing, festival budaya, kuliner, perlombaan fotografi, mancing dan pergelaran musik etnik khas Aceh Singkil.

“Surfing kami targetkan diikuti oleh peselancar dari berbagai dunia, semisal Australia, Amerika Serikat dan negara Eropa lainnya,” katanya.

Baca juga: 2019 Indonesia Gelar 11 Kejuaraan Surfing Dunia

Dia menyebutkan, festival itu diharapkan mendongkrak keindahan Pulau Banyak di mata wisatawan mancanegara. “Ini upaya mempromosikan destinasi wisata Kepulauan Banyak agar lebih dikenal dunia,” katanya.

Sejauh ini, Pulau Banyak menjadi destinasi paling diminati di Aceh Singkil.

Untuk menuju pulau tersebut masyarakat harus menyeberang dengan menggunakan perahu dari Kota Singkil. Fanorama alam nan indah serta gugusan pulau-pulau menjanjikan kenyamanan bagi wisatawan.

Untuk surfing, Pulau Banyak salah satu lokasi terindah yang berada di Provinsi Aceh. “Semoga peminatnya lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X