Berapa Harga Kisaran Paket Wisata ke Afrika Selatan dan Maroko?

Kompas.com - 23/02/2019, 22:08 WIB
Table Mountain di Cape Town, Afrika Selatan. Thinkstockphotos.com Table Mountain di Cape Town, Afrika Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Astindo Travel Fair 2019 telah berlangsung sejak Jumat (22/2/2019) lalu. Pameran wisata ini bekerja sama dengan 150 pelaku industri pariwisata, di antaranya para agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perwakilan departemen wisata dari sejumlah negara.

Pameran ini tentu amat menguntungkan bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri. Pasalnya, paket wisata dan tiket dilego habis-habisan dengan harga miring.

Di sisi lain, Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2019, Rudiana menyebut ahwa kemungkinan besar tren wisata ke luar negerimasih akan terjadi pada tahun ini. Fenomena ini diperkuat dengan gonjang-ganjing harga tiket pesawat dalam negeri.

Jepang dan Korea serta beberapa negara Eropa diperkirakan menjadi destinasi wisata outbound favorit untuk turis Indonesia. Namun, jika Anda termasuk kalangan yang menginginkan vakansi ke destinasi-destinasi eksotis, ada pula beberapa agen perjalanan yang menjual paket wisata ke negara-negara Afrika.

Paket wisata ke Afrika Selatan (Afsel) yang biasanya dijual seharga Rp 37 juta per orang, pada pameran ini merosot cukup tajam ke harga Rp 28 juta per orang. Harga tersebut di luar tiket pesawat PP ke Cape Town, ibukota Afsel.

Paket wisata ini memiliki dua opsi, yakni wisata menjelajahi Cape Town dan wisata alam, yang keduanya menggunakan bus (satu bus maksimal 6 orang). Wisata safari alam sendiri meliputi kunjungan ke berbagai destinasi seperti ngarai, air terjun, gunung, sampai menyaksikan fauna liar di Taman Nasional Kruger yang tersohor.

Erg Chebbi di Merzouga, Maroko.Auberge Africa Erg Chebbi di Merzouga, Maroko.
Ada pula paket wisata murah ke Maroko di Afrika bagian utara. Paket wisata ini dijual dengan harga Rp 37 juta per orang, sudah termasuk tiket pesawat PP Kuala Lumpur-Casablanca (transit di Jeddah, Arab Saudi) dan hotel bintang 4 serta fasilitas berkemah di Merzouga, gerbang masuk Gurun Sahara.

Wisata di Maroko bakal berlangsung selama 8 hari di luar penerbangan. Anda akan dibawa menyusuri  budaya Maroko yang kaya di Chefchaouen dan Fes, arsitektur megah sepanjang Marrakech-Casablanca, dan memasuki Gurun Sahara dengan menunggang unta bagaikan kabilah zaman dulu.

Selain Afsel dan Maroko, ada pula stan Ethiopia Airlines yang dapat membuat Anda tergiur mengunjungi negeri yang konon menjadi asal-muasal Homo sapiens. Ethiopia Airlines sendiri sudah membuka rute penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta ke Addis Ababa. Di stan ini, Anda juga bisa mencicipi gratis kopi arabika Ethiopia.

Bagaimana, mau menjajal Afrika?

 




Close Ads X