Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan yang Disantap Para Selebriti di Oscars 2019

Kompas.com - 25/02/2019, 17:07 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan penghargaan film bergengsi dunia Academy Awards atau Oscars teleh mengumumkan para pelaku industri film berprestasi 2019, Senin (25/2/2019).

Selesai acara penghargaan, para undangan akan diundang untuk menikmati makan malam spesial di Governors Ball, New York.

Tahun ini makanan untuk undangan Oscars kembali dibuat oleh koki Wolfgang Puck dan tim jasa boganya. Wolfgang Puck sudah 25 tahun dipercaya untuk membuat menu bagi para selebrita papan atas Hollywood dalam ajang Oscars.

Untuk mengisi para perut para undangan Oscars, Puck dan tim mengkategorikan menu makanan. Terdiri dari gluten free atau bebas gluten, nut free atau bebas kacang, dan dairy free atau bebas produk susu.

Beberapa makanan spesial yang dibuat Puck serta tim untuk Oscars adalah ciri khas Wolfgang Puck, tartate tuna pedas, salmon asap berbentuk piala Oscars, popcorn dengan truffle dan bubuk emas, kentang panggang dengan kaviar, iga wagyu bumbu maroko, aneka pasta dengan truffle, gouda atau keju berusia lima tahun, dan masih banyak lagi.

Wolfang Puck mempertunjukan teknik masak untuk makanan di makan malam Oscars. Dok. Hello Magazine Wolfang Puck mempertunjukan teknik masak untuk makanan di makan malam Oscars.

Wolfgang tidak hanya menghadirkan sajian ala Barat, tetapi juga ala Mediterania dan Asia. Bahkan ada satu stan khusus sushi yang menyajikan sushi sesuai keinginan tamu Oscars.

Untuk makanan manis, tim koki pastry ternama Kamel Guechida, Monica Ng, dan Jason Lemonnier menghadirkan stand khusus lava cake atau kue lumer, lengkap denan berbagai gelato aneka rasa, dan kue beras ala Jepang.

Tak habis di sana, dalam makan malam Oscar juga terdapat stan prasmanan khusus cokelat, yang terdiri dari berbagai kue dan olahan cokelat. Total ada 25 macam olahan cokelat dalam stan prasmanan tersebut.

Untuk Oscars 2019, Puck dan tim akan menyajikan makanan untuk 1.500 tamu. Ada 200 staf memasak yang terlibat di dapur, dan 850 pramusaji. Diprediksi 13.000 gelas akan dihantarkan selama makan malam Oscars, 4.800 makanan kecil, 6.000 cocktail.

Tidak lupa, bagi setiap undangan Oscars, Puck menyediakan suvenir berupa cokelat berbentuk piala Oscars yang dilapisi emas 24 karat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com