Kompas.com - 25/02/2019, 20:05 WIB
Kolam renang di Kapal Pesiar Crystal Serenity KOMPAS.com/IhsanuddinKolam renang di Kapal Pesiar Crystal Serenity

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin berlibur, Anda pasti bakal memilih moda transportasi tertentu untuk sampai ke destinasi wisata. Moda transportasi yang Anda pilih tentunya telah melalui berbagai pertimbangan, mulai dari hitungan ongkos, waktu, faktor kelelahan, hingga pengalaman yang didapat.

Bus, kereta api, dan pesawat terbang mungkin merupakan tiga opsi yang paling sering terpikirkan. Namun, pernahkah Anda membayangkan berwisata dengan kapal pesiar?

Baca juga: Daftar Harga Paket Wisata Kapal Pesiar di Astindo Travel Fair 2019

Belakangan, pelesir dengan kapal pesiar mulai diminati oleh kalangan ekonomi menengah. Pasalnya, pelesir dengan kapal pesiar menawarkan pengalaman tersendiri yang jelas berbeda dengan berlibur menggunakan moda transportasi lainnya.

Apa saja kelebihan pelesir dengan kapal pesiar? Berikut rangkuman KompasTravel:

1. Santai

Berbeda dengan moda transportasi lainnya, kapal pesiar bukan semata mengantarkan Anda ke tempat liburan. Beraktivitas di dalam kapal pun menjadi jenis liburan tersendiri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berlibur dengan kapal pesiar seumpama liburan “terima jadi”. Anda cukup membayar harga paket, pasti sampai ke tujuan, serta tak perlu cemas kehabisan kamar hotel. Tak perlu mengejar-ngejar waktu atau repot urus akomodasi sana-sini.

2. All in one

Kapal pesiar ibarat hotel yang berlayar di lautan. Segala fasilitas yang diperlukan selama berwisata telah tersedia di dalam kapal.

“Dapat makan 3 kali sehari, ditambah afternoon tea dan supper, biasanya prasmanan juga,” ujar Josephyne, seorang cruise consultant agen Cruise Centre ketika ditemui di Astindo Travel Fair 2019, Jumat (22/2/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X