Kompas.com - 26/02/2019, 13:40 WIB
Gerai Indonesia di pameran pariwisata terbesar di Jerman Selatan, Die Reise- und Freizeitmesse di Munich.
Sekitar 2.500 orang yang singgah ke gerai Indonesia dalam pameran yang juga dikenal dengan nama F.re.e Messe tersebut. DOKUMENTASI KJRI FRANKFURTGerai Indonesia di pameran pariwisata terbesar di Jerman Selatan, Die Reise- und Freizeitmesse di Munich. Sekitar 2.500 orang yang singgah ke gerai Indonesia dalam pameran yang juga dikenal dengan nama F.re.e Messe tersebut.

KOMPAS.com - “Saya sangat cinta Indonesia!" kata seorang lelaki berambut putih yang mendatangi gerai Indonesia di pameran pariwisata terbesar di Jerman Selatan, Die Reise- und Freizeitmesse di Munich.

Pria berjaket kulit itu adalah salah satu dari sekitar 2.500 orang yang singgah ke gerai Indonesia dalam pameran yang juga dikenal dengan nama F.re.e Messe tersebut.

"Empat tahun lalu saya pernah mengelilingi Sumatera, dan setiap saya berpapasan dengan penduduk di sana, mereka selalu melambaikan tangan kepada saya sambil tersenyum lebar."

"Orang Indonesia memang orang-orang yang paling ramah di dunia," ujar lelaki berusia sekitar 60 tahun itu, sambil mencicipi kopi yang disuguhkan untuknya.

Baca juga: Nasi Uduk, Bekantan, dan Lembah Baliem di Kota Herning, Denmark...

Tarian Nusantara

Seperti pameran pariwisata pada umumnya, kesempatan memperkenalkan seni budaya pun dibuka luas dalam pameran di Munich ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada panggung utama pameran, para penari Indonesia sempat mendapat kesempatan untuk menyuguhkan tarian Legong dari Bali.

Nah, pertunjukan tari tersebut terlihat semakin mendorong minat para pengunjung pameran untuk mengunjungi booth Indonesia.

Di samping mendapatkan informasi dan paket tujuan wisata, para pengunjung booth Indonesia juga dapat menikmati berbagai penganan khas Indonesia.

Ada keripik singkong, emping melinjo, dan tentu saja tak lupa, kopi khas Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.