Kompas.com - 27/02/2019, 08:09 WIB
Hotel Melia Hanoi. Diduga Kim Jong Un menginap di sini. ShutterstockHotel Melia Hanoi. Diduga Kim Jong Un menginap di sini.

KOMPAS.com – Hanoi merupakan kota yang populer untuk wisata. Khusus minggu ini, Ibu Kota Vietnam ini akan semakin dikenal karena menjadi tempat diadakannya pertemuan antara pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dengan Presiden AS, Donald Trump.

Beragam arsitektur bersejarah, atraksi budaya, dan kelezatan sajiannya menjadi pertunjukan tambahan yang mewarnai momen pertemuan internasional ini.

Namun bagi wisatawan yang berencana mengunjungi Hanoi, mungkin di dalam pikiran akan terbesit pertanyaan mengenai: Di manakah Kim Jong Un akan menginap nanti?

Dikutip dari CNN, Pemimpin Korea Utara itu menginap di Melia Hanoi. Rombongan Kim Jong Un terlihat iring-iringan mobilnya masuk ke hotel bintang lima itu pada Selasa pagi.

Sebelumnya Kim Jong Un menempuh perjalanan dengan kereta api selama dua setengah hari (total 70 jam) dari Korea Utara dengan jarak mencapai 4.506 kilometer.

Seputar Melia Hotel, Hanoi

Melia Hotel yang ada di Hanoi ini merupakan bagian dari Melia Hotels International yang berpusat di Negara Spanyol. Hotel ini mulai buka tahun 1999 dengan lokasi di Jalan Ly Thuong Kiet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melia Hanoi memiliki 21 lantai yang terdiri dari 306 kamar dan suite room. Lokasinya berada di jantung sejarah kota dan cukup dekat dengan Danau Hoam Kiem yang memesona. Hotel ini juga dekat dengan Government Guest House.

Jarak Melia Hanoi dari Kedutaan Besar Korea Utara juga cukup dekat, yakni hanya sekitar 1,9 kilometer saja. Jika Kim Jong Un ingin mengunjungi rekan senegaranya di kedutaan, maka jaraknya tidaklah jauh.

Ada beberapa pilihan kamar, mulai dari kamar deluxe dasar. Ada pula “Level Suite” seluas 68 meter persegi dengan ruang tamu terpisah dan akses ke longue eksekutif. Sementara kamar yang lebih besar lagi adalah Grand Suite Tunggal berukuran 135 meter persegi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN Travel
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.