Di Bengkulu, Sebuah Restoran Tawarkan Makan Seafood Mulai Rp 30.000

Kompas.com - 02/03/2019, 15:08 WIB
Wisatawan menikmati kuliner Seafood Beserak di Rumah Makan Dapur Perahu, Bengkulu. KOMPAS.com / FIRMANSYAHWisatawan menikmati kuliner Seafood Beserak di Rumah Makan Dapur Perahu, Bengkulu.


BENGKULU, KOMPAS.com - Geliat wisata di Provinsi Bengkulu semakin berdetak keras, hal ini ditandai tingginya penggunaan transportasi udara, menjamurnya pertumbuhan hotel, hingga kuliner. Kuliner " Seafood Beserak" merupakan sebuah hidangan andalan baru dan kekinian di Kota Bengkulu.

Wisatawan bisa menemukan kuliner "Seafood Beserak" di Restoran Dapur Perahu beralamat di Jalan Bencoolen Pasar Bengkulu, Pantai Jakat, Kota Bengkulu. Tak sulit menemukan alamat restoran ini, ia berada di kawasan obyek Wisata Pantai Jakat, Kota Bengkulu.

Anda tak perlu khawatir dengan nama Restoran Dapur Perahu seperti terkesan mahal menunya. Namun jangan salah, restoran ini justru diklaim merupakan restoran termurah di Kota Bengkulu.

"Jangan khawatir, menu makan seafood kami murah dan tidak mahal," kata Raenandi owner Restoran Dapur Perahu.

Ia bersama manajernya Deffri, menyebutkan konsep restoran yang mereka kelola yakni mengenalkan makanan seafood untuk semua kalangan. Selama ini menurutnya seafood seolah menjadi makanan kaum elit, masyarakat kaya. Padahal, seafood harus menjadi makanan semua kalangan.

"Kami memiliki semangat agar makanan seafood dapat dinikmati semua kalangan, ia menjadi makanan murah dan terjangkau," jelasnya.

Suasana di luar Restoran Dapur PerahuKOMPAS.COM/FIRMANSYAH Suasana di luar Restoran Dapur Perahu
Mencoba "Seafood Beserak"

Ada banyak menu pilihan makanan di Dapur Perahu. Kompas.com memilih menu "Seafood Beserak". Dalam bahasa Bengkulu artinya "Seafood berhamburan, berserakan".

Tak lama menunggu koki memasak menu pesanan Kompas.com. Sekitar 10 menit satu panci besar dibawa dari dapur. Panci tersebut berisikan lobster, rajungan, kerang hijau dan dara, cumi. Makanan laut tersebut diramu dengan bumbu saus pedas.

Uniknya, cara makan "Seafood Beserak" tidak menggunakan piring, tetapi seluruh makanan itu dihamparkan di atas meja yang sebelumnya dilapisi dengan kertas semacam kertas plano.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X