Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Destinasi untuk Menikmati Mekarnya Sakura Selain di Jepang

Kompas.com - 03/03/2019, 20:10 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Musim semi dimanfaatkan oleh banyak wisatawan untuk melihat pemandangan mekarnya bunga sakura. Jepang menjadi destinasi yang terkenal akan musim sakura.

Namun harga tiket dan akomodasi yang cenderung mahal di Jepang saat musim semi, membuat banyak orang mengurungkan niat atau harus menabung lebih.

Agen perjalanan online Agoda memberi rekomendasi destinasi wisata alternatif untuk melihat keindahan bunga sakura yang merekah, seperti siaran pers yang diterima KompasTravel, Sabtu (2/3/2019) berikut ini:

1. Jinhae, Changwon, Korea Selatan

Festival Jinhae Gunhangie menarik sekitar dua juta pengunjung per tahun. Menurut sejarah, festival ini awalnya merupakan upacara peringatan bagi Laksamana Yi Sun-sin.

Kini, Festival Jinhae Gunhangie telah menjelma menjadi festival musim semi terbesar di Korea Selatan.

Nikmati festival ini dengan berjalan-jalan menyusuri Romance Bridge yang indah, di mana bunga sakura menaungi Sungai Yeojwacheon, dan di sepanjang Stasiun Gyeonghwa, di mana pohon-pohon sakura berbaris di jalur kereta api. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah akhir Maret hingga April.

Berlokasi strategis dekat destinasi-destinasi wajib di dalam kota, M-Stay Hotel Changwon adalah akomodasi ideal bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi banyak tempat selama perjalanan mereka.

2. Dien Bien Phu, Vietnam

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Pulau Hoa di Vietnam, yang terletak di timur Dien Bien Phu di tengah-tengah Danau Pa Khoang adalah bak ‘tambang emas’ bagi mereka yang mencari bunga sakura.

Tahukah Anda bahwa ilmuwan Vietnam Dr. Tran Le mengembara ke seluruh negeri untuk mencari tempat yang sempurna guna menanam benih pohon sakura yang merupakan hadiah dari temannya yang berkebangsaan Jepang?

Menginaplah bersama keluarga di Hoang Anh Villa yang memiliki kolam renang outdoor dan teras untuk menikmati waktu hanami yang berkualitas.

Suasana sakura mekar pada musim semi tampak indah, menjadikannya sebagai salah satu unggulan atraksi wisata alam wilayah Tohoku, Jepang. Tampak sakura bermekaran di Taman Hirosaki, Prefektur Aomori.KOMPAS/IRMA TAMBUNAN Suasana sakura mekar pada musim semi tampak indah, menjadikannya sebagai salah satu unggulan atraksi wisata alam wilayah Tohoku, Jepang. Tampak sakura bermekaran di Taman Hirosaki, Prefektur Aomori.

3. Washington D.C., Amerika Serikat

Festival Nasional Bunga Sakura yang berlangsung selama tiga minggu merayakan awal musim semi sekaligus menghormati budaya Amerika dan Jepang. Sebanyak 3.000 pohon yang dapat dilihat di festival ini adalah simbol persahabatan antara kedua negara dan merupakan hadiah dari Walikota Tokyo kala itu, Yukio Ozaki pada tahun 1912.

Nikmati keindahan pohon sakura yang menakjubkan di Tidal Basin, dan menginaplah di The Wink Hotel Washington D.C. Terletak di jantung kota, hotel ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mengunjungi semua destinasi favorit yang ditawarkan kota yang semarak ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com