Kompas.com - 04/03/2019, 20:11 WIB


PINGTUNG, KOMPAS.com - Ribuan manusia memadati Teluk Dapeng, Pingtung, Taiwan, pada Minggu (3/2/2019) malam. Mereka datang untuk menyaksikan penutupan Festival Lampion Taiwan yang ke-30.

Festival Lampion dibuka pada 19 Februari 2019 lalu, tepat saat bulan purnama atau 15 hari setelah tahun baru Imlek.

Ini adalah tahun pertama Festival Lampion digelar di Kabupaten Pingtung yang terletak di selatan Taiwan. Jack (22), salah seorang pengunjung asli Pingtung mengaku bangga dengan kotanya yang mampu menyelenggarakan acara dengan sukses.

"(Saya) pernah lihat (Festival Lampion) di kota yang lain, biasanya lebih besar, lebih luas,tapi kali ini hasil lebih baik," kata Jack usai acara, Minggu malam.

Jack mengaku di festival tahun ini, lebih banyak lampion dan lebih banyak pertunjukan. Pertunjukan favoritnya yakni permainan drone.

"Saya suka drone dan lampu-lampunya," ujar Jack.

Penutupan Festival Lampion Taiwan di Teluk Dapeng, Pingtung, Taiwan, pada Minggu (3/2/2019) malam.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Penutupan Festival Lampion Taiwan di Teluk Dapeng, Pingtung, Taiwan, pada Minggu (3/2/2019) malam.

Drone dan kembang api yang memukau

Pertunjukan drone baru pertama kali diselenggarakan di Festival Lampion Taiwan. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Intel, menyediakan 300 drone untuk terbang menghiasi langit Teluk Dapeng.

Drone membentuk berbagai formasi mulai dari ikan tuna—tema dan ikon festival tahun ini, Menara Taipei 101, tulisan Pingtung, tulisan Taiwan, dan ditutup dengan logo Intel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.