7 Aktivitas yang bisa Dilakukan Selama Libur Nyepi di Bali

Kompas.com - 05/03/2019, 21:09 WIB
Plataran Ubud Hotel & Spa Plataran Ubud Hotel & SpaPlataran Ubud Hotel & Spa

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak wisatawan menghindari berlibur di Bali saat Nyepi, padahal inilah momen terbaik untuk belibur di Pulau Dewata. Saat Nyepi, banyak hotel yang memberi promo menginap.

Hotel-hotel di Bali memberi tarif terbaik, lengkap dengan paket kegiatan dan santapan agar para tamu tidak bosan selama berlibur saat Nyepi. Berikut adalah tujuh aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan ketika berlibur di Bali kala Nyepi.

1. Berenang

Kuncinya pilihlah hotel dengan fasilitas mumpuni saat berlibur di momen Nyepi. Kolam berenang jadi salah satu jadi fasilitas yang penting. Selain untuk rekreasi, berenang juga baik untuk kesehatan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman.

2. Ikuti Kegiatan Hotel

Rata-rata hotel di Bali menyiapkan paket menginap saat Nyepi, termasuk kegiatan dan bersantap. Kegiatan yang disiapkan hotel beragam, biasanya kelas yoga, kelas memasak, kelas menari, kelas memahat, atau kelas membuat canang (persembahan). Semua aktivitas tersebut tidak meninggalkan properti hotel.

3. Membaca Buku

Bawalah buku bacaan yang sudah lama ingin dibaca tetapi belum sempat. Nyepi di Bali adalah saat terbaik untuk "me time" atau menghabiskan waktu berkualitas dengan diri sendiri. Membaca buku tidak hanya dpat dilakukan di kamar, bisa juga di taman atau pinggir kolam renang hotel.

Perayaan menjelang Nyepi masyarakat Bali pemeluk Hindu, pada Tahun Saka 1932, tanggal 15 Maret 2010, di Monas, Jakarta Pusat.KOMPAS/WINDORO ADI Perayaan menjelang Nyepi masyarakat Bali pemeluk Hindu, pada Tahun Saka 1932, tanggal 15 Maret 2010, di Monas, Jakarta Pusat.
4. Menonton Ogoh-Ogoh 

Paket hotel di Bali saat Nyepi umumnya terdiri dari tiga hari dua malam. Malam sebelum Nyepi, wisatawan dapat menonton Ogoh-Ogoh atau parade boneka kertas Bali yang dipercaya untuk menolak bala. Bahkan ada hotel yang memiliki paket tamu bisa ikut mengarak ogoh-ogoh bersama warga lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X