Nyepi 2019, Hotel di Bali Ramai oleh Wisatawan Lokal

Kompas.com - 06/03/2019, 15:08 WIB
Plataran Canggu Resort & Spa, Bali. Plataran Canggu Resort & Spa, Bali.Plataran Canggu Resort & Spa, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Nyepi akan berlangsung mulai besok, 7-8 Maret 2019. Masyarakat Hindu di Bali sudah mulai melaksanakan berbagai rangkaian acara menyambut Nyepi.

Selama Nyepi, hotel-hotel di Bali juga menawarkan berbagai promo menarik untuk wisatawan. Jelang Nyepi, tingkat keterisian kamar hotel dan resor di Bali cukup beragam.

"Untuk saat ini tingkat keterisian kamar standar, di kisaran 30-40 persen," kata Cluster Marketing Communication Plataran Canggu Bali Resort and Spa, Nanda Wongso, saat dihubungi KompasTravel, Rabu (6/3/2019).

Sedangkan H Sovereign Bali, Kuta diwakili oleh Marcomm Executive, Ayu Martha menyebutkan ada kenaikan tingkat keterisian kamar dibandingkan Nyepi tahun lalu. Saat ini tingkat keterisian kamar mencapai 65-70 persen.

Baca juga: 3 Tempat Terbaik untuk Merasakan Momen Nyepi di Bali

Wisatawan yang menginap di H Soverign Bali di momen Nyepi kali ini mayoritas adalah wisatawan lokal.

Hal ini juga disampaikan oleh Marketing Communication Dafam Savvoya Seminyak, Ayu Dessy Andrian. Saat momen Nyepi banyak wisatawan lokal yang sengaja memilih menginap di hotel-hotel Bali.

"Mereka biasanya memesan dekat-dekat Nyepi, sekitar H-7 Nyepi baru banyak yang mulai booking (memesan hotel)," jelas Ayu Dessy.

Kamar hotel di Dafam Savvoya Seminyak, Bali. Dok. Dafam Savvoya Seminyak Kamar hotel di Dafam Savvoya Seminyak, Bali.

Saat ini tingkat keterisian kamar di Hotel Dafam Savvoya Seminyak Bali hampir penuh, mencapai 94 persen.

Sedangkan hotel dekat bandara, Hotel Novotel Bali Ngurah ai Airport memiliki tingkat keterisian kamar 70 persen.

"Tamunya banyak yang (orang) lokal. Dari kami memang ada paket menginap dua malam, sudah dapat makan malam dan makan siang untuk dua orang," kata Sales Manager Novotel Bali Ngurah Rai Airport, Fanny Indah S. 

Baca juga: 7 Aktivitas yang bisa Dilakukan Selama Libur Nyepi di Bali

Banyak hotel dan resor di Bali menawarkan paket spesial menginap saat Nyepi.

Misalnya Plataran Canggu Resort & Spa menawarkan paket menginap dua malam di vila dengan kolam renang pribadi, gratis spa selama satu jam, antar jemput bandara, sarapan, teh sore, dan aktivitas gratis yang disediakan hotel dihargai Rp 6,3 juta++. 

Di H Sovereign Bali, Tuban, Kuta paket mengiap yang ditawarkan tiga hari dua malam senilai Rp 1.750.000 termasuk makan pagi dua kali, makan malam dan makan siang, satu jam spa gratis, dan kelas aktivitas.

Sedangkan di Dafam Savvoya Seminayk paket menginap tiga hari dua malam, termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam pada Hari nyepi dihargai Rp 1.170.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X