Kompas.com - 07/03/2019, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda ingin berlibur ke negara Asia, Taiwan bisa menjadi pilihan Anda. Ini khususnya bagi Anda yang senang berbelanja dengan harga relatif murah.

Layaknya Bangkok, Thailand, ibukota Taipei juga menyajikan kenikmatan berbelanja dengan harga yang relatif murah. Ada beberapa pasar malam dan distrik belanja di Taipei yang menjual barang-barang seperti pakaian, sepatu, hingga aksesoris dengan harga miring.

Kondisi ini serupa dengan ketika Anda berbelanja di Chatuchak Weekend Market atau Train Night Market di Bangkok.

Berikut ini adalah rekomendasi 4 tempat untuk belanja dengan harga murah di Taipei.

1. Shilin Night Market

Keramaian di satu sudut Shilin Night Market, Taipei, Taiwan, Minggu (17/2/2019).KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Keramaian di satu sudut Shilin Night Market, Taipei, Taiwan, Minggu (17/2/2019).
Pasar malam ini amat tersohor sebagai surga wisata kuliner di Taiwan. Beragam makanan pinggir jalan yang menggugah selera bisa Anda temui setiap malamnya di sini.

Namun, siapa sangka Shilin Night Market juga bisa menjadi surga bagi Anda yang gemar belanja? Sebab, Shilin Night Market juga menjadi gudangnya pakaian dan aksesoris murah.

Berkelilinglah di gang-gang di kawasan pasar malam ini. Anda bisa menemukan pakaian, kosmetik, dan pernak-pernik menarik yang harganya tidak mahal dan sesuai anggaran yang terbatas.

Untuk menuju Shilin Night Market, Anda bisa naik MRT Tamsui-Xinyi Line (jalur merah) dan turun di Stasiun Shilin. Kemudian, dari stasiun, Anda hanya perlu jalan kaki menuju area pasar malam.

2. Wufenpu Shopping District

Toko-toko berjejer di kawasan belanja Wufenpu Shopping District, Taipei, Taiwan, Sabtu (16/2/2019).KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Toko-toko berjejer di kawasan belanja Wufenpu Shopping District, Taipei, Taiwan, Sabtu (16/2/2019).
Untuk Anda yang senang berbelanja pakaian yang trendi, ada baiknya Anda pergi ke Wufenpu Shopping District. Ini adalah lokasi khusus berisi ratusan toko yang menjual beragam produk dengan harga murah pastinya.

Sebagai contoh, Anda bisa membeli kemeja atau blus perempuan dengan harga 100-150 dollar Taiwan atau setara sekira Rp 45.895 hingga Rp 68.850. Lalu, jaket berbahan fleece yang cocok dikenakan saat musim semi dapat dibeli dengan harga 300 dollar Taiwan untuk dua potong, atau setara sekira Rp 137.700.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.