7 Spot Wisata Wajib Dikunjungi di Kota Kaohsiung Taiwan

Kompas.com - 07/03/2019, 21:30 WIB
Pemandangan Kota Kaohsiung, Taiwan, dari atau bekas Konsulat Jenderal Inggris KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARPemandangan Kota Kaohsiung, Taiwan, dari atau bekas Konsulat Jenderal Inggris

KAOHSIUNG, KOMPAS.com - Kaohsiung yang terletak di selatan Taiwan mungkin belum dikenal sebagai kota yang perlu dikunjungi di Asia. Padahal, kota yang dulunya pusat industri Taiwan ini sarat budaya dan hiburan.

KompasTravel berkesempatan mengunjungi Kaohsiung lewat Taiwan Familiarization Tour 2-3 Maret 2019. Berikut tujuh atraksi di Kaohsiung yang disiapkan Biro Pariwisata Taiwan:

1. Pier-2 Art Center

Pier-2 Art Center di kota Kaohsiung, TaiwanKOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Pier-2 Art Center di kota Kaohsiung, Taiwan

Pier-2 Art Center berlokasi di basin atau pelataran kapal nomor tiga di Pelabuhan Kaohsiung. Kompleks pelabuhan ini dulunya adalah pusat distribusi yang menopang perekonomian Taiwan ketika gudang-gudang pertama dibangun pada tahun 1973.

Namun seiring dengan perubahan perekonomian Taiwan dari negara industri menjadi negara jasa, pelabuhan ini pun ditinggalkan. Baru pada 2006 Dinas Pariwisata Kaohsiung megembangkan Pier-2 menjadi pusat kebudayaan.

Di pelabuhan ini, gudang-gudang tua dan besi-besi kontainer bekas dijadikan toko pernak-pernik dan kafe-kafe kekinian dengan mempertahankan gaya industrialnya. Tak ada tiket untuk sekadar masuk dan jalan-jalan ke tempat ini.

Daya tarik terbesar Pier-2 Art Center ada pada dinding-dinding bermural dan berbagai obyek daur ulang yang nyeni. Kebanyakan obyek seni di tempat ini bergaya kontemporer.

2. i-Ride Experience Center

Mural di dinding apartemen di Pier-2 Art Center, Kaohsiung, TaiwanKOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Mural di dinding apartemen di Pier-2 Art Center, Kaohsiung, Taiwan

i-Ride besutan Brogent Group mulai hadir di Kaohsiung Software Park pada November 2017. Simulator virtual reality ini menghadirkan pemandangan Kaohsiung secara 360 derajat. Tak hanya disuguhkan pemadangan, penonton yang duduk di kursi menggantung juga akan merasakan sensasi terbang lengkap dengan baunya, hembusan angin, hingga cipratan air.

Untuk menikmati pengalaman terbang selama kurang lebih lima menit, Anda perlu merogoh kocek 380 dolar Taiwan atau sekitar Rp 174.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X