Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April 2019, Jewel Changi Airport Resmi Dibuka

Kompas.com - 08/03/2019, 19:10 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jewel Changi Airport (Jewel), akan dibuka secara resmi pada 17 April 2019. Jewel merupakan sebuah destinasi wisata terbaru di Bandara Internasional Changi Singapura yang dilengkapi dengan air terjun dalam ruangan terbesar di dunia.

Jewel akan menampilkan fasilitas all in one dengan menggabungkan ritel dengan elemen alam dalam skala besar yang dilengkapi dengan atraksi unik, restoran dan toko-toko ritel, dan hotel.

 Jewel berbentuk kubah yang terbuat dari baja dan kaca. Kubah ini diharapkan akan menjadi pemandangan yang menarik perhatian para wisatawan yang terbang ke dan dari Singapura.

Baca juga: Nikmati Perjalanan Dunia Sihir di Bandara Changi Singapura

Hanya dengan jarak tempuh selama 2 jam dari Jakarta, wisatawan dari Indonesia akan dapat melihat dan menikmati pengalaman terbaru dan rangkaian fasilitas saat tiba di Bandara Changi atau sebelum keberangkatan mereka dari Bandara Changi.

Jewel terhubung dengan Terminal 1 Keberangkatan, Terminal 2, dan Terminal 3 Bandara Changi. Sehingga pengunjung akan dapat dapat dengan mudah mengakses Jewel.

“Bertempat strategis di tengah Bandara Changi, Jewel akan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, termasuk wisatawan Indonesia. Jewel akan menjadi atraksi ikonik yang dilengkapi dengan berbagai pengalaman liburan dan gaya hidup, serta aneka ragam spot foto yang dapat dipamerkan di Instagram,” ujar Ivan Tan selaku Group Senior Vice President, Corporate & Marketing Communications of Changi Airport Group.

Jewel Changi Airport Jewel Changi Airport

Ia menambahkan, Jewel memperlihatkan bahwa bandara tak hanya menjadi tempat persinggahan untuk menunggu pesawat, tetapi juga menjadi destinasi wisata.

“Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar kami, membuat kami tak sabar untuk memperkenalkan Jewel dan menanti kedatangan pengunjung dari Indonesia untuk mengunjungi Jewel,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, wisatawan yang singgah di Bandara Changi dapat mengunjungi Jewel dan menikmati persinggahan yang nyaman di YOTELAIR Singapore Changi Airport yang dilengkapi dengan 130 kamar dan fasilitas penyimpanan barang.

Baca juga: 2019, Air Terjun Indoor Tertinggi di Dunia Ada di Changi Singapura

Fasilitas early check-in juga tersedia bagi wisatawan dengan jadwal keberangkatan di malam dan dini hari dari Bandara Changi.

“Kemudian tempat untuk bersantai di dalam dan luar ruangan Bertempat di dalam kubah kaca ikonik Jewel, terdapat hamparan tanaman hijau di antara atraksi dan fasilitas dalam ruangan yang juga dilengkapi dengan pendingin ruangan, “ kata Ivan.

Jewel terdiri dari sepuluh lantai, di mana lima lantai berada di area basement, dengan total area seluas 137,000 meter persegi.

Salah satu atraksi utama Jewel adalah taman dalam ruangan empat lantai bernama Forest Valley, yang dipenuhi dengan ribuan pohon, tanaman dan semak-semak, serta Rain Vortex setinggi 40 meter. Air terjun ini diharapkan menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

Jewel Changi AirportTripzilla Jewel Changi Airport

Di area ritel dan restoran, terdapat lebih dari 280 toko dan restoran dengan konsep menarik serta brand Singapura dan Internasional terkemuka yang akan menarik wisatawan yang gemar berbelanja dari Indonesia dan seluruh dunia.

Tak hanya itu, beberapa restoran terkemuka juga akan membuka cabang pertamanya di Singapura, seperti Shake Shack (gerai makanan cepat saji pertama Amerika yang bertempat di New York), Burger and Lobster (asal London), Pokemon, Laderach (toko cokelat asal Swiss), Pink Fish (restoran seafood cepat saji pertama di dunia), dan brand Singapura lainnya seperti Tiger Beer, Naiise, dan Supermama (toko yang terkenal akan suvenirnya yang istimewa).

Baca juga: 6 Tahun Jadi Bandara Terbaik Dunia, Apa Keistimewaan Changi?

Terdapat juga outlet restoran di mana pengunjung dapat menikmati pengalaman menyantap makanan di area terbuka sambil menikmati pemandangan di Forest Valley secara nyaman sepanjang hari. Di lantai teratas Jewel terdapat Canopy Park, sebuah taman dengan luas 14,000 meter persegi, menyuguhkan fasilitas bermain, taman, dan restoran.

Di lokasi ini pengunjung dapat mencoba melambungkan diri di area Walking Nets dengan tinggi 25 meter, berjalan di Canopy Bridge sepanjang 50 meter yang digantung setinggi 23 meter di atas permukaan tanah, meluncur di Discovery Slides, dan masih banyak lagi.

Atraksi ini dirancang khusus untuk area taman dalam ruangan Jewel yang dapat dinikmati dalam segala kondisi cuaca. Cannopy Park akan resmi dibuka pada pertengahan 2019, yang akan menjadi area bak wonderland bagi pengunjung yang berjiwa muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com