Berani Menyantap Tantangan 3 Kg Nasi Hainan?

Kompas.com - 11/03/2019, 07:04 WIB
Nasi hainan tiga kilogram dari Sri Leung Pho Cha Na.Dok. Sethlui Nasi hainan tiga kilogram dari Sri Leung Pho Cha Na.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Warung makan di Thailand, Sri Leung Pho Cha Na, memberi tantangan bagi para pengunjungnya.

Barangsiapa yang dapat menghabiskan tiga kilogram nasi hainan dalam satu jam, maka tidak perlu membayar.

Nasi hainan tiga kilogram tersebut terdiri dari satu kilogram topping daging ayam. Pengunjung boleh memilih topping ayam kukus atau ayam goreng.

Di bawah toping ayam, ada dua kilogram nasi yang dimasak dengan aneka bumbu. Ditambah irisan timun dan darah ayam kukus yang juga disajikan dalam satu piring. Tiga kilogram nasi hainan ini lazimnya adalah porsi makan untuk sepuluh orang.

Baca juga: Kangen Nasi Ayam Hainan Singapura? Coba ke Restoran Ini

Nyatanya tantangan ini ternyata cukup menarik banyak turis untuk singgah. Rekor tercepat menghabiskan nasi hainan ini jatuh pada seorang wisatawan asal Malaysia bernama Rainbow Kumi.

Pada Agustus 2018, Kumi mampu menghabiskan nasi hainan tiga kilogram hanya dalam waktu 11 menit.

Pengunjung lain yang juga cukup menarik perhatian adalah Miho Yamakoshi. Perempuan asal Jepang bertubuh kurus ini mampu menghabiskan sendiri nasi hainan tiga kilogram selama 1,5 jam makan.

Pengunjung menyantap nasi hainan tiga kilogram dari Sri Leung Pho Cha Na.Dok. Xtra Pengunjung menyantap nasi hainan tiga kilogram dari Sri Leung Pho Cha Na.

Sebenarnya Sri Leung Pho Ca Na tidak memberi hadiah apapun bagi pengunjung yang dapat menghabiskan nasi hainan tiga kilogram.

Pengunjung hanya tidak dikenakan biaya nasi hainan sebesar 550 Baht atau setara Rp 250.000.

Namun ternyata cukup banyak yang tertarik untuk bersantap dengan nasi hainan tiga kilogram karena tatanan piring raksasa menarik untuk diabadikan di foto. Bagi pengunjung yang tidak ingin melakukan tantangan, nasi hainan tiga kilogram untuk disantap beramai-ramai. 



Close Ads X