5 Lokasi Romantis Nikmati Bandung ala Dilan-Milea

Kompas.com - 11/03/2019, 13:11 WIB
Dilan 1991Falcon Pictures Dilan 1991

KOMPAS.com – Bandung mah sekarang menyenangkan ya, karena ada kamu."

Begitu cuplikan dialog Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan di film Dilan 1991 yang baru saja diluncurkan pada tanggal 28 Februari 2019.

Tak hanya dialog itu, banyak gombalan Dilan kepada Milea sepanjang alur cerita yang membuat Film Dilan 1990 dan Dilan 1991 kian digandrungi para penonton Indonesia bahkan mancanegara.

Tak hanya soal asmara Dilan dan Milea, film garapan Fajar Bustomi yang terinspirasi dari buku karangan Pidi Baiq ini mengajak penontonnya berkeliling di berbagai lokasi menarik di Kota Bandung. Alhasil lewat film ini, Bandung punya citra baru, romantis.

Baca juga: 5 Rekomendasi Destinasi untuk Liburan Akhir Pekan di Bandung

Maka, tak salah jika pada akhrnya Gubernur Jawa Barat membuka sebuah taman di salah satu sudut Kota Bandung bernama Pojok Dilan. Lokasinya di GOR Saparua, tak jauh dari Kantor Panas Dalam.

Selain mengunjungi Pojok Dilan, Anda dapat menunjungi beberapa lokasi lain untuk menikmati Bandung layaknya Dilan dan Milea. Penasaran? Berikut Kompas.com merangkumnya untuk Anda.

1.  Caringin Tilu hingga Puncak Bintang

Pada Film Dilan 1991, Dilan sempat mengajak Milea menuju sebuah dataran tinggi untuk melihat gemerlap lampu Kota Bandung. Suasana malam dalam adegan tersebut serasa begitu romantis.

Meski tak dijelaskan secara lugas dimana lokasinya, Bandung memiliki beragam tempat untuk menikmati malam sambil menyaksikan pemandangan indah lampu kota. Yang paling populer adalah Caringin Tilu atau Cartil dan Puncak Bintang.

Sesuai namanya, ada tiga pohon beringin yang tumbuh di kawasan Caringin Tilu yang kabarnya ditanam langsung oleh Presiden Soekarno. Caringin Tilu ini berada di kawasan Bandung Utara, tepatnya di Jalan Terusan Padasuka, Desa Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Di sana terdapat banyak restoran dan saung yang dapat dikunjungi untuk menikmati makan malam ditemani pemandangan indah Kota Bandung.

Tak jauh dari Caingin Tilu, ada Puncak Bintang yang juga dapat dikunjungi untuk menikmati pemandangan indah Bandung di waktu malam. Di tempat ini Anda juga akan menemukan banyak spot menarik untuk berfoto bersama teman atau orang terkasih.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X