Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Next Story Group Buka Hotel di Australia, Sri Lanka, dan Vietnam

Kompas.com - 12/03/2019, 12:06 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Grup perhotelan internasional Next Story Group berekspansi ke seluruh pasar Asia Pasifik pada 2019 dengan merek hotelnya, Next Hotels dan konsep gaya hidup urban yang mengubah genre, Kafnu.

Grup ini membuka Kafnu Alexandria  properti Kafnu pertama di Australia, pada 1 Maret 2019. Selain itu, rencananya juga akan membuka Next Hotel Colombo, Kafnu Colombo, dan Kafnu Ho Chi Minh City dalam beberapa bulan mendatang.

"Strategi pertumbuhan kami berfokus pada memperkuat pijakan di Australia, tempat portofolio hotel terbesar kami. Pengetahuan kami tentang Australia telah memberi kami landasan yang kuat sehingga kami dapat meluncurkan Kafnu di sana," kata Darren Edmonstone, Chief Executive Officer, Next Hotels & Resorts, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Pada saat yang sama, pihaknya tengah berekspansi ke pasar yang baru dan tujuan wisata yang tengah mengemuka di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

"Kami percaya bahwa merek perhotelan kami, Next Hotels dan Kafnu, sangat mampu menawarkan pengalaman unik di Sri Lanka dan Vietnam. Kami begitu bersemangat menyambut pembukaan properti kami di berbagai pasar tersebut pada 2019 karena akan menjadi tonggak baru untuk Next Story Group," tambah Darren.  

Next Story Group saat ini memiliki 40 properti yang sudah beroperasi maupun yang sedang dibangun dalam portofolionya. Di antara hotel milik grup yang akan dibuka pada November 2019 adalah Next Hotel Colombo.

Next Story Group enawarkan konsep perhotelan inovatif yang modern di bawah merek Next Hotels yang mewah (upper-upscale), Next Hotel Colombo akan menjadi hotel Next berikutnya di luar Australia.

Hotel ini akan berlokasi di dalam Colombo City Centre, gedung serba guna 47 lantai yang ikonik di Kolombo, kota yang dikenal sebagai destinasi wisata yang "wajib difoto" No. 1 di dunia. Selama beberapa tahun terakhir, industri perhotelan yang berkembang di Sri Lanka telah mengubah lanskap negara itu dan PATA kini menempatkan Sri Lanka pada peringkat ke-5 di antara destinasi wisata utama di Asia Pasifik.

Next Hotel Colombo akan memiliki 164 kamar dan suite di 8 lantai (10 hingga 17), serta sleep pods unik yang menghadirkan ketenangan bagi para tamu yang datang lebih awal atau yang ingin check out belakangan. Para tamu akan menikmati kolam renang di lantai 9 dan memiliki akses ke gym dan ruang yoga.

Selain itu, Next Hotel Colombo akan menjadi hotel pertama milik Group yang menampilkan Kafnu sebagai bagian dari penawaran yang komprehensif. Para tamu di Next Hotel Colombo dapat mengoptimalkan produktivitas mereka di Kafnu Colombo seluas 750 meter persegi, yang dilengkapi ruang kerja bersama, ruang rapat, dan lounge.

Sejak Kafnu diluncurkan pada 2017, merek inovatif ini telah memperluas jaringannya menjadi empat properti yang telah beroperasi. Dirancang sebagai desa di tengah perkotaan untuk generasi kreator yang baru, Kafnu menggabungkan elemen terbaik dari ruang kerja bersama, perhotelan, dan komunitas sosial.

Anggota memiliki akses global ke properti Kafnu dan mendapat manfaat dari kegiatan pembelajaran dan jejaring yang mendukung kreasi, eksplorasi dan inovasi bersama.

Next Story Group juga mulai merambah Vietnam pada paruh pertama 2019, dengan pembukaan Kafnu Ho Chi Minh City yang akan datang. Properti seluas 2.440 meter persegi ini akan bertempat di sebuah gedung 8 lantai di jantung kota, dekat dengan Distrik 1 dan 2.

Kafnu Ho Chi Minh City akan menawarkan 8 kamar hotel tempat para anggota bisa tidur nyenyak semalaman, dengan berbagai pilihan ruang kerja, enam ruang pertemuan dan ruang acara multi-layar yang dapat menampung hingga 150 tamu.

Sebuah studio kebugaran virtual akan menawarkan lebih dari 1.500 kelas untuk dipilih oleh anggota, juga berbagai menu makanan dan minuman termasuk dari Soy, restoran Asia modern, dan Habitat Cocktail Bar, yang menampilkan musik live.

Di Australia, Next Story Group membuka Kafnu Alexandria pada 1 Maret 2019. Kafnu Alexandria terletak di sebelah The Grounds of Alexandria, dalam salah satu pusat industri dan kreatif Sydney yang berkembang pesat, dan hanya lima menit dari Bandara Sydney.

Properti seluas 3.000 meter persegi ini menawarkan 16 kamar, berbagai ruang kerja dan ruang pertemuan, serta studio kebugaran virtual, dan Tonik, bar gin yang menyediakan lebih dari 20 jenis gin Australia dan bir buatan lokal. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com