Kopeng Treetop, Wisata Outbound yang "Instagramable" di Kaki Merbabu

Kompas.com - 12/03/2019, 19:11 WIB
Sky Resto di Kopeng Treetop, Kabupaten Semarang.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Sky Resto di Kopeng Treetop, Kabupaten Semarang.

SEMARANG, KOMPAS.com – Kawasan Kopeng di lereng utara Gunung Merbabu merupakan salah satu tujuan wisata dari daerah di sekitarnya seperti Salatiga dan Semarang.

Sejuknya udara dan indahnya panorama yang tersaji di kawasan Kopeng menjadi daya tarik wisata yang dicari banyak orang. Ketika hari libur, kawasan Kopeng dituju oleh banyak pengunjung dari berbagai tempat.

Jika mencari obyek wisata di Kopeng yang menawarkan keseruan outbound dengan suasana yang instagramable, maka Kopeng Treetop bisa menjadi alternatif tujuan.

Obyek wisata ini terletak di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jarak tempuh Kopeng Treetop dari Salatiga hanyalah sekitar 17 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit.

Wahana outbound di tengah hutan pinus

Begitu masuk ke dalam kawasan Kopeng Treetop, pengunjung akan dihadapkan dengan berbagai pilihan aktivitas. Obyek wisata ini memang menyajikan berbagai fasilitas, seperti berkemah, macam-macam outbound, rumah hobbit, dan ATV.

Semua fasilitas itu ada di tengah hutan pinus yang membentang luas di sisi utara Gunung Merbabu. Kondisi seperti itu membuat kawasan Kopeng Treetop terasa sejuk dan teduh. Sekadar duduk di taman pun rasanya begitu nyaman.

Aktivitas outbound di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Aktivitas outbound di Kopeng Treetop.

Aktivitas outbound di Kopeng Treetop bisa dilakukan oleh anak-anak dan orang dewasa. Untuk anak-anak, biasanya aktivitas outbound dilakukan tidak terlalu tinggi. Namun untuk dewasa dan jika berani, outbound dilakukan di atas pohon sehingga cukup mendebarkan.

Tentu pihak Kopeng Treetop menerapkan standar keamanan yang tinggi untuk segala aktivitas outbound. Tak hanya peralatan yang lengkap, telah tersedia pemandu yang akan memastikan standar keamanan telah terpenuhi dengan baik.

Cocok untuk berfoto

Selain seru untuk aktivitas outbound, kawasan Kopeng Treetop juga cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang hutan pinus yang unik atau taman-taman cantik di sana.

Spot foto yang paling menarik salah satunya ada di depan Sky Resto. Tak sekadar tempat makan, resto ini juga unik karena berada di atas pohon. Selain itu, arsitektur resto pun memadukan konsep modern dan tradisional sehingga bagus untuk dijepret.

Baca juga: Menikmati Alam Utara Merbabu di Agrowisata Kopeng Gunungsari

Ketika kebut turun, Kopeng Treetop malah akan semakin instagramable. Kabut putih bagaikan tirai transparan yang menutupi celah pepohonan dan Sky Resto membuat hasil jepretan tampak lebih memukau.

Rumah hobbit di Kopeng Treetop.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Rumah hobbit di Kopeng Treetop.

Berfoto di dalam bangunan Sky Resto juga tidak kalah keren. Dari atas resto pohon ini, kawasan Kopeng Treetop tampak begitu indah. Tentu bersantap di resto semacam ini mengahdirkan pengalaman unik yang tidak terlupakan.

Untuk menikmati berbagai fasilitas di Kopeng Treetop, pengunjung dikenakan biaya untuk setiap wahana yang dipilihnya. Daftar harga bisa didapatkan di situs web resmi Kopeng Treetop.



Close Ads X