8 Tempat Berburu Bunga Liar nan Cantik di Amerika Serikat

Kompas.com - 12/03/2019, 22:17 WIB
Bunga liar di rel kereta api di Hill Country, Texas, Amerika Serikat. lonely planetBunga liar di rel kereta api di Hill Country, Texas, Amerika Serikat.

 

KOMPAS.com – Berbicara soal Amerika Serikat (AS) tak harus melulu soal Washington DC, New York, atau Donald Trump. Di balik megahnya negara republik konstitusional federal yang terdiri dari 50 negara bagian ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan indah mekarnya bunga-bunga liar.

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menyaksikan pemandangan bunga liar di berbagai lokasi di Amerika Serikat. Tak hanya di padang rumput, rawa, atau hutan, bunga-bunga liar juga tumbuh di sekitar rel kereta api, gurun, dan beragam tempat tak terduga lainnya.

Bersumber dari situs Lonelyplanet, Kompas.com merangkum 8 lokasi menarik untuk menyaksikan bunga liar bermekaran di Amerika Serikat.

Bunga liar di Monumen Polos Carrizo, California, Amerika Serikat.lonely planet Bunga liar di Monumen Polos Carrizo, California, Amerika Serikat.

1. Monumen Nasional Polos Carrizo, California

Monumen Nasional Polos Carrizo adalah lembah yang tenang yang terletak di jajaran Central Coast. Lokasi ini kerap dikunjungi wisatawan apalagi saat musim semi.

Para pecinta bunga liar biasanya akan datang ke tempat ini pada bulan Maret atau April. Karena pada waktu-waktu itu bunga akan tumbuh hingga ke atas lembah dan bermekaran sehingga menciptakan pemandangan yang sangat cantik. 

Baca juga: Indiana Dunes, Taman Nasional Terbaru di AS

Saat musim semi, ladang-ladang luas akan berwarna kuning keemasan dengan pemandangan bunga aster, lavender, hingga bunga poppy California yang berwarna oranye akan sangat cantik dipandang dan cocok dijadikan lokasi berfoto.

Bunga liar di Crested Butte, Colorado, Amerika Serikat.lonely planet Bunga liar di Crested Butte, Colorado, Amerika Serikat.

2.  Crested Butte, Colorado

Creasted Butte juga merupakan lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan indah mekarnya bunga-bunga liar.

Sejak 1986, kota pegunungan kecil di Colorado ini telah menjadi tuan rumah Crested Butte Wildflower Festival  yang diselenggarakan setiap bulan Juli. Acara ini menampilkan beragam kebudayan masyarakat setempat, tur fotografi, kuliner, hingga pertunjukan kesenian.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X