Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Berburu Bunga Liar nan Cantik di Amerika Serikat

Kompas.com - 12/03/2019, 22:17 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Berbicara soal Amerika Serikat (AS) tak harus melulu soal Washington DC, New York, atau Donald Trump. Di balik megahnya negara republik konstitusional federal yang terdiri dari 50 negara bagian ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan indah mekarnya bunga-bunga liar.

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menyaksikan pemandangan bunga liar di berbagai lokasi di Amerika Serikat. Tak hanya di padang rumput, rawa, atau hutan, bunga-bunga liar juga tumbuh di sekitar rel kereta api, gurun, dan beragam tempat tak terduga lainnya.

Bersumber dari situs Lonelyplanet, Kompas.com merangkum 8 lokasi menarik untuk menyaksikan bunga liar bermekaran di Amerika Serikat.

Bunga liar di Monumen Polos Carrizo, California, Amerika Serikat.lonely planet Bunga liar di Monumen Polos Carrizo, California, Amerika Serikat.

1. Monumen Nasional Polos Carrizo, California

Monumen Nasional Polos Carrizo adalah lembah yang tenang yang terletak di jajaran Central Coast. Lokasi ini kerap dikunjungi wisatawan apalagi saat musim semi.

Para pecinta bunga liar biasanya akan datang ke tempat ini pada bulan Maret atau April. Karena pada waktu-waktu itu bunga akan tumbuh hingga ke atas lembah dan bermekaran sehingga menciptakan pemandangan yang sangat cantik. 

Baca juga: Indiana Dunes, Taman Nasional Terbaru di AS

Saat musim semi, ladang-ladang luas akan berwarna kuning keemasan dengan pemandangan bunga aster, lavender, hingga bunga poppy California yang berwarna oranye akan sangat cantik dipandang dan cocok dijadikan lokasi berfoto.

Bunga liar di Crested Butte, Colorado, Amerika Serikat.lonely planet Bunga liar di Crested Butte, Colorado, Amerika Serikat.

2.  Crested Butte, Colorado

Creasted Butte juga merupakan lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan indah mekarnya bunga-bunga liar.

Sejak 1986, kota pegunungan kecil di Colorado ini telah menjadi tuan rumah Crested Butte Wildflower Festival  yang diselenggarakan setiap bulan Juli. Acara ini menampilkan beragam kebudayan masyarakat setempat, tur fotografi, kuliner, hingga pertunjukan kesenian.

Selain menikmati festival, pada bulan tersebut Anda juga dapat menikmati keindahan bunga lili hingga aster yang tumbuh  di lereng bukit tak jauh dari lokasi festival.

 

Bunga liar di Gunung Rainer, Washington, Amerika Serikat.lonely planet Bunga liar di Gunung Rainer, Washington, Amerika Serikat.

3.  Gunung Rainier, Washington

Waktu bunga liar mekar di tempat ini tak dapat diprediksi. Namun datanglah di pertengahan bulan Juli hingga pertengahan bulan Agustus. 

Jika beruntung Anda akan menyaksikan bunga anggrek calypso berwarna merah muda, bunga liar berwarna putih pucat, hingga bulu-bulu putih dari bunga rerumputan yang akan terbang karena angin. Tentunya ini akan menjadi pemandangan yang sangat indah, bukan?

Bunga liar di Gunung Great Smoky, Amerika Serikat.lonely planet Bunga liar di Gunung Great Smoky, Amerika Serikat.

4.  Taman Nasional Gunung Great Smoky

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com