4 Tips Berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari

Kompas.com - 14/03/2019, 09:05 WIB
Menara pandang yang unik di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaMenara pandang yang unik di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang.

SEMARANG, KOMPAS.com – Bagi masyarakat Kabupaten Semarang, Salatiga, dan sekitarnya, liburan ke kawasan pergunungan bisa dengan mudah dilakukan. Hal itu karena ada satu kawasan wisata yang mudah dan cukup dekat untuk dijangkau, yakni Kopeng.

Sektor wisata di wilayah yang berada di lereng utara Gunung Merbabu itu saat ini memang tengah berkembang pesat. Ada banyak obyek wisata yang bermunculan di sana, salah satunya adalah Agrowisata Kopeng Gunungsari.

Baca juga: Menikmati Alam Utara Merbabu di Agrowisata Kopeng Gunungsari

Obyek wisata yang menggabungkan perpaduan taman bunga, menara pandang, sejuknya udara gunung, serta panorama memukai ini menjadi alternatif kunjungan wisatawan untuk mengisi hari libur di Kopeng.

Jika ingin berlibur ke Agrowisata Kopeng Gunungsari, berikut ini 4 tipsnya:

1. Waktu kunjungan terbaik

Agrowisata Kopeng Gunungsari bisa dikunjungi kapan saja, baik itu pagi, siang, sore, atau malam. Namun, waktu terbaik adalah pagi atau sore karena matahari yang masih belum terlalu tinggi akan membuat warna pemandangan menjadi lebih hidup.

Taman bunga dengan latar belakang pergunungan di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang.River Tubing Kalipringkuning Taman bunga dengan latar belakang pergunungan di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang.
Sementara malam hari adalah waktu yang tetap bagi para pemburu foto malam. Ketika cuaca cerah, gemerlap lampu permukiman sisi utara Gunung Merbabu seolah berpadu dengan latar belakang siluet hitam Gunung Telomoyo.

2. Bawa jaket

Berada di sisi utara Gunung Merbabu yang memiliki tinggi 3.145 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat udara di Agrowisata Kopeng Gunungsari begitu sejuk. Namun jika tidak terbiasa, udara bisa saja terasa dingin.

Terlebih obyek wisata ini berada di ketinggian sekitar 1.450 mdpl. Udara sejuk khas pergunungan sudah bisa dirasakan pada ketinggian itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X