Wizarding World of Harry Potter Kini Punya Roller Coaster Bertema “Hagrid”

Kompas.com - 14/03/2019, 16:05 WIB
Ilustrasi Roller Coaster Hagrid yang akan Dibuka di Wizarding World of Harry Potter.CNN Travel Ilustrasi Roller Coaster Hagrid yang akan Dibuka di Wizarding World of Harry Potter.

KOMPAS.com – Taman bermain Wizarding World of Harry Potter akan membuka secara resmi roller coaster, arena baru yang menguji adrenalin wisatawan.

Roller Coaster bertema Magical Creatures Motorbike Adventure of Hagrid ini akan dibuka pada 13 Juni 2019 di Universal Orlando Resort di Florida, Amerika Serikat.

Rubeus Hagrid atau dikenal sebagai Hagrid merupakan tokoh fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Dalam seri itu, Hagrid digambarkan sebagai pengawas hewan liar di Sekolah Sihir Hogwarts yang kemudian diangkat sebagai Guru Pemeliharaan Satwa Gaib.

Hagrid digambarkan memiliki tinggai dua kali dari rata-rata orang biasa dan hampir lima kali lebih lebar. Tampilan Hagrid yang dikelilingi beragam hewan gaib  inilah yang akan menjadi tema roller coaster ini.

Meski demikian hewan gaib apa saja yang akan ditampilkan di roller coaster ini belum diketahui secara pasti. Namun dalam novel dan filmnya, hewan-hewan gaib seperti Aragog tarantula raksasa, Buckbeak, hingga Norbert sang naga disebut sebagai teman dekat Hagrid. Bisa jadi makhluk-makhluk inilah yang akan ditampilkan di wahana baru ini.

Wizarding World of Harry Potter.CNN Travel Wizarding World of Harry Potter.
Selain wahana roller coaster, para pencinta Harry Potter juga dapat membeli suvenir berupa tongkat, minum butterbeer, dan makan makanan ringan seperti coklat.

Adapun NBC Universal membuat taman bertema Harry Potter ini di Orlando, Florida, Amerika Serikat untuk memberikan pengalaman bagi penggemar untuk menikmati cerita Harry Potter secara nyata. Di dalamnya terdapat wahana  permainan seperti Flight of Hippogriff dan Dragon Challenge.

Namun, jika terlalu jauh mengunjungi Amerika Serikat, Universal Studios Jepang juga membuka taman bermain serupa pada tahun 2014.

Selain bertema Harry Potter, Universal Studios Jepang juga memiliki wahana bertema Sesame Street, Neverland dari film Peter Pan, dan Land of Oz.




Close Ads X